GBI Bantu Kendaraan Angkutan Sampah dan Penyiram Air ke Pemko Medan

* Dr RE Nainggolan Apresiasi GBI Tetap Memberikan Bantuan

488 view
GBI Bantu Kendaraan Angkutan Sampah dan Penyiram Air ke Pemko Medan
(Foto: SIB/Danres Saragih)
BANTUAN: Penasehat YSKI Dr RE Nainggolan, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Pdt R Bambang Jonan, Pdt Edy Prayitno, drg Annita dan lainnya foto bersama usai penyerahan bantuan di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting KM 11,5, Rabu (18/8). 

Medan (SIB)

Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Medan Tuntungan menyerahkan 3 kendaraan angkutan sampah dan 2 kendaraan penyiram air kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Rabu (18/8).


Bantuan GBI itu diserahkan secara simbolis oleh Pdt Edy Prayitno didampingi Pdt R Bambang Jonan dan Pembina Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI) Dr RE Nainggolan MM dengan menyerahkan berupa kunci yang diterima langsung Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.


Pembina Yayasan YSKI RE Nainggolan mewakili GBI dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga dengan Wali Kota Medan. "Saya bangga sebagai warga Kota Medan karena Wali Kotanya peduli dengan rakyatnya. Beliau memberikan perhatian sepenuhnya untuk mengatasi penularan Covid-19. Di samping itu beliau juga sangat rendah hati dan tidak lupa dengan visi-misinya untuk Kota Medan bersih, infrastruktur mulus, UMKM maju dan lainnya," ujarnya.


Sementara untuk GBI katanya, mulai pandemi Covid-19 telah memberikan perhatian kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang suku, ras dan agama. Dari awalnya hampir setiap Minggu memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan juga memberikan uang saku sebagai ongkos.


Saat ini, tambahnya, GBI terus memberikan dukungan dengan memberikan nasi bungkus kepada isoman (isolasi mandiri) di Tuntungan dan kepada masyarakat lainnya. "Setiap hari disalurkan 100 bungkus nasi kepada isoman yang berada di Hotel Souchi maupun isoman sekitar daerah Tuntungan ini," ujarnya.


Menurut RE Nainggolan, bantuan itu bagian dari menabur kasih dari GBI kepada masyarakat. Ke depan GBI juga menggagas akan membuat taman wisata. "Kita mendoakan pemerintah dan Wali Kota Medan agar selalu sukses memimpin Kota Medan yang kita cintai ini," ujarnya.


Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa asset yang diberikan GBI untuk membantu Pemko Medan dalam kebersihan di Kota Medan. Dia juga mengucapkan Dirgahayu ke 76 RI dan berharap dengan semangat HUT RI itu bertambah semangat untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Kota Medan.


"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas apa yang telah diberikan kepada kami. Sebenarnya bukan untuk Pemko Medan, tetapi masyarakat Kota Medan. Kami dari Pemko Medan hanya sebagai penyelenggara saja. Kami paham apa yang diberikan ke Pemko Medan, kalau tidak kami laksanakan ini akan membawa kekecewaan terkhusus kepada yang memberikan bantuan," katanya.


Bobby juga berharap untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Medan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta berharap semua pihak dapat bekerjasama untuk mengatasi pandemi Covid-19.


Hadir dalam acara itu Pdt Jansen Lase, Pdt Josua Ginting, Ketua YSKI Arnold Sipahutar, Koordinator YSKI drg Annita, Indra Hutauruk, Jadi Pane, Camat Medan Tuntungan Hari Tarigan, Lurah Simpang Selayang Boeang Manalu dan undangan lainya. (A13/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com