GKPS Kongsilaita Dibuka Kembali


99 view
GKPS Kongsilaita Dibuka Kembali
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
IBADAH: Jemaat antusias mengikuti ibadah di dalam GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (13/6).
Simalungun (SIB)
Ibadah di dalam GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, dibuka kembali, Minggu (13/6), setelah sempat ditutup 4 minggu karena sejumlah warga setempat terpapar Covid-19.

Sebelum ibadah tersebut dibuka, pengurus gereja terlebih dahulu mengeluarkan panduan protokol kesehatan yang detail sebagai upaya menangkal potensi kluster baru Covid-19.

Warga jemaat tampak memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja. Juga diarahkan untuk mengatur jarak tempat duduk agar tidak berdekatan.

Majelis Jemaat, St Belman Purba mengutarakan, warga jemaat sudah sangat merindukan untuk beribadah di dalam GKPS Kongsilaita setelah 4 minggu dihentikan akibat pandemi Covid-19.

"Memang kita akui ada kekhawatiran beribadah di gereja selama pandemi ini. Semoga ke depan berangsur-angsur hilang rasa khawatir itu," tutur Purba, seperti dilansir harianSIB.com.

Sementara itu, Pdt Nirmala Sinaga STh dalam siraman rohaninya mengajak seluruh jemaat untuk tetap meneguhkan iman kepada Tuhan, karena selalu ada kekuatan dan kebahagiaan bersama Tuhan.

"Kita diurapi oleh Tuhan. Kita tidak tahu kapan Covid-19 berakhir. Kita punya waktu untuk koreksi diri. Belajarlah mengucap syukur dalam kondisi apapun," ujar Pdt Nirmala. (R15/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com