GKPS Kongsilaita Ditutup Lagi Gegara Covid-19


431 view
GKPS Kongsilaita Ditutup Lagi Gegara Covid-19
Foto harianSIB.com/Jheslin M Girsang
TUTUP: GKPS Kongsilaita di Kelurahan Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, ditutup sementara, Minggu (30/5/2021).
Simalungun (harianSIB.com)
Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kongsilaita di Kelurahan Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, memperpanjang penutupan kegiatan ibadah di dalam gereja karena seorang warga setempat terpapar Covid-19.

Pengantar Jemaat GKPS Kongsilaita St BE Syodo Sumbayak melalui Sekretaris Jemaat St B Kappi Manson Saragih, Minggu (30/5/2021) mengutarakan, penutupan sementara GKPS Kongsilaita diperpanjang selama 2 minggu ke depan.

"Untuk sementara kebaktian ditutup dua minggu ke depan dan akan dibuka kembali, 13 Juni 2021 mendatang,” tutur St Kappi.

Ibadah di dalam GKPS Kongsilaita telah ditutup selama 2 minggu sebelumnya karena seorang warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan kembali diperpanjang akibat bertambahnya warga terpapar Covid-19.

Gedung gereja tersebut merupakan salah satu bangunan GKPS termegah, berjarak sekira 500 meter dari Kantor Bupati Simalungun. Sejumlah petugas telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah penduduk di Sondiraya.

Maksud dan tujuan penutupan gereja, katanya, untuk menghindari kluster baru Covid-19. Warga jemaat disarankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com