GM PLN UIW Sumut Resmikan Kantor ULP Pematangraya


230 view
GM PLN UIW Sumut Resmikan Kantor ULP Pematangraya
(Foto: Dok/Humas UP3 Pematangsiantar)
Penandatanganan Prasasti : General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut), Pandapotan Manurung disaksikan Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho melakukan penandatanganan prasasti peresmian kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pematang Raya, Kamis (13/1). 
Simalungun (SIB)
General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut), Pandapotan Manurung meresmikan kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pematang Raya PLN UP3 Pematangsiantar, Kamis (13/1).

GM UIW Sumut mengatakan, kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) ini demi meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di Simalungun, di mana Pematang Raya merupakan ibukota Kabupaten Simalungun.

Katanya, proses perpindahan ULP Sidamanik ke ULP Pematang Raya ini sudah lama direncanakan, namun baru terealisasi semoga dapat bersinergi dengan pemerintahan Kabupaten Simalungun dalam hal kehandalan pasokan listrik demi mendorong pertumbuhan ekonomi.

GM menekankan, dengan pemindahan kantor ULP semoga pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik dan kehadiran PLN dirasakan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Dengan kehadiran aplikasi PLN Mobile, masyarakat dengan mudah mengakses layanan gangguan, menambah daya listrik, mengajukan pasangan baru, bayar rekening listrik, isi token dan informasi lainnya," ujarnya.

Sementara Manager PLN UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho menyampaikan proses perpindahan kantor ULP Pematang Raya yang sebelumnya beroperasi di Sidamanik dilihat dari pertumbuhan Kabupaten Simalungun dan Pematang Raya yang dijadikan ibukota Kabupaten Simalungun.

Kami sangat berharap kepada seluruh Forkopimca yang hadir, tokoh masyarakat, tokoh adat, bantu kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Simalungun, katanya.

Selain itu PLN juga terus bertranformasi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Jika sebelumnya, masyarakat harus mendatangi kantor PLN untuk mengurus kebutuhan, kini dengan kahadiran aplikasi PLN Mobile, masyarakat dapat mengurus pemasangan baru, perubahan daya, adanya pemadaman, pembayaran rekening listrik, dan sebagainya tanpa perlu repot-repot ke kantor PLN.

Adapun profil dan wilayah kerja ULP Pematang Raya meliputi 1 Kabupaten Simalungun dengan 11 Kecamatan, yaitu Kecamatan Dolok Pardamean,Dolok Silau, Haranggaol Horison, Pamatang Silimakuta,Panei, Pematang Sidamanik, Purba, Raya, Sidamanik, dan Kecamatan Silimakuta dengan luas wilayah 1.349,86 km2 juga dalam menjalankan pelayanan dibantu 7 kantor yang tersebar di Sidamanik,Panei Tongah, Sipintu Angin, Tiga Runggu, Haranggaol, Seribu Dolok, dan Saran Padang.

Berdasarkan laporan data asset jaringan distribusi bulan Desember tahun 2021 ULP Pematang Raya saat ini memiliki aset jaringan distribusi berupa Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 742,21 kms, Gardu Distribusi (GD) sebanyak 464 Unit dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 459,33 kms dengan jumlah pelanggan sampai dengan bulan Desember tahun 2021 total keseluruhan pelanggan ULP Pematang Raya sebanyak 57.548 pelanggan dengan daya tersambung 56.992.150 VA, terdiri dari pelanggan pasca bayar 33.609 pelanggan dan pelanggan prabayar 23.939 pelanggan.

Total penjualan tenaga listrik sampai dengan bulan Desember tahun 2021 mencapai 73,79 GWH dengan pendapatan penjualan tenaga listrik Rp 66.782.122.567. Pertumbuhan penjualan tenaga listrik ULP Pematang Raya komulatif sampai dengan bulan Desember tahun 2021 1,07 %.

Turut hadir dalam acara SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum Jhon Horas, SRM Distribusi Didiek Wicaksono, SRM Perencanaan Reni Wahyu, VP Talent Area 1 Eddy Irawan, Forkopimca,Tokoh Masyarakat Apri Nopjun Saragih dan Arsyad serta Tokoh Agama Ustadz Ghafur. (rel/D7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com