GP Ansor Sumut Terus Bergerak Jaga NKRI


250 view
GP Ansor Sumut Terus Bergerak Jaga NKRI
(Foto: Dok/Kominfo)
CINDERAMATA: Wabup Deliserdang HMA Yusuf Siregar menerima cinderamata dari Ketua GP Ansor Sumut Adlin Tambunan disaksikan pengurus lainnya di Tanjungmorawa, Selasa (26/4). 

Tanjungmorawa (SIB)

Wabup Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyebutkan selama ini kehadiran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Utara dalam menjalin tali persaudaraan.


Gerakan ini lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) yang mewarisi semangat para ulama yang mencintai tanah air secara totalitas.


"Warisan dan semangat inilah yang membuat gerakan pemuda Ansor selalu dinantikan kehadirannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ali Yusuf Siregar saat menghadiri Harlah (Hari Lahir) GP Ansor ke-88 dan Fatayat NU ke 72 sekaligus buka puasa bersama yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Utara, di Aula P3UD, Tanjungmorawa, Selasa (26/4).


Wabup juga ingin mengajak GP Ansor untuk terus ikut menyukseskan jalannya semua program-program pemerintah. Salah satunya, dalam mempererat persatuan di antara sesama masyarakat kita yang majemuk, termasuk kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Sumut.


“Mari kita ciptakan kedamaian, ketertiban, dan jauhilah segala bentuk kekerasan, radikalisme dan ekstrimisme. GP Ansor harus menjadi garda terdepan untuk mengibarkan keagungan islam. Islam yang menaburkan salam dan keteduhan, dan islam sebagai rahmat bagi semesta alam,” ajak Yusuf Siregar.


Sebelumya, Selaku Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara, H Adlin Umar Yusri Tambunan yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai mengatakan GP Ansor harus tetap solid di bawah bendera Nahdlatul Ulama. Terus Bergerak dan berjuang untuk menjaga sekaligus membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.


Menurutnya, GP Ansor harus memiliki kader militan, solid dan kompak untuk membesarkan Ansor di Sumatera Utara.


“Ke depan, kita solid dan sepakat untuk membesarkan GP Ansor ini, harus bersama-sama, bergotong royong, tidak bisa saya sendiri," ajaknya. (C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com