GPP Harap PGI Kukuh Suarakan Toleransi dan Kesetaraan


216 view
GPP Harap PGI Kukuh Suarakan Toleransi dan Kesetaraan
Foto: PGI /Parningotan Tampubolon
GPP - PGI Sumut:  Pucuk Pimpinan GPP Bishop Pdt Makmur Hamid Simaremare STh MM (tengah) diapit Sekum PGI Pdt Dr Eben Siagian, dan Sekjen Pdt Brani Jaya Hutauruk STh, A Moses Tambuunan dan Bendahara PGI Marnix Sahata Hutabara (kanan) di  di Kantor Pusat Jalan Sempurna Ujung Medan Denai, Jumat (10/6). 

Medan (SIB)

Gereja Protestan Persekutuan (GPP) berharap Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) Sumut kukuh menyuarakan dan memelopori toleransi berasas kesetaraan sebagai bagian tak terpisahkan dalam kehidupan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



“PGI kan wadah yang dapat mengayomo anggotanya,” ujar Pucuk Pimpinan GPP Bishop Pdt Makmur Hamid Simaremare STh MM saat menerima rombongan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Sumut dan tokoh warga Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Pusat Jalan Sempurna Ujung Medan Denai, Jumat (10/6).



Bishop mengatakan, toleransi adalah asas dari kesepakatan final karena Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah setarikan napas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Tetapi, hal tersebut harus tetap dilestarikan dengan semangat kasih sebagaimana yang diajarkan Tuhan Yesus,” ujarnya didampingi Sekjen Pdt Brani Jaya Hutauruk STh.



Dalam rombongan tersebut terdapat sejumlah tokoh termasuk Panitia Keberangkatan Kontingen Pesparawi Sumut ke Yogyakarta. Di antaranya wakil Ketua A Moses Tambunan, Sekretaris Erapparnenge Tenta Manik STh MPdK, konduktor Tonny Siagian, Sanur Samosir, Bendahara PGI Sumut Marnix Sahata Hutabarat dan Parningotan Tampubolon.



“GPP juga berjuang bersama warga untuk menjayakan toleransi. Baik dalam kehidupan religi maupun berbangsa bernegara!” tambahnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com