Gagal Maju Pilkada Nisut, Fonaha Zega Alihkan Dukungan ke Petahana


315 view
Gagal Maju Pilkada Nisut, Fonaha Zega Alihkan Dukungan ke Petahana
Foto: SIB/Lestaman Nazara
DUKUNG: Fonaha Zega (kiri) didampingi ketua dan sekretaris tim pemenangan menyampaikan dukungan kepada paslon M Ingati Nazara-Otorius Harefa, Rabu (11/11) 
Nias Utara (SIB)
Fonaha Zega dan pasangannya Emanuel Zebua gagal maju Pilkada Nias Utara (Nisut) setelah KPUD setempat menyatakan berkas keduanya tidak lengkap. Pasangan dengan sebutan Fodela ini pun mengalihkan dukungan kepada Paslon petahana, M Ingati Nazara-Otorius Harefa (Inoto).

Dalam temu pers Rabu (11/11) di Desa Hilisaloo, Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, Fonaha Zega mengatakan, tidak memungkinkan lagi berjuang sesuai gugatan yang ditolak PTTUN minggu lalu.

Kemudian, Fonaha menegaskan pendukungya agar tidak Golput, melainkan agar kompak mendukung pasangan nomor urut 1 Inoto. "Sikap ini kita tempuh sebab visi misi kita dengan petahana hampir sama," jelas Fonaha, mantan Sekda Nisut.

Fonaha juga menekankan, perjuangan bersama pendukung adalah satu komando. Ia meminta tetap solid dan bersatu nantinya memilih Inoto.

Terpisah, Sekretaris tim Inoto, Timelinus Nazara menyambut baik sikap politik Fonaha Zega yang memang dikenal memiliki niat membangun Nisut.

Aperi Zega, salah seorang pedukung fanatik Fodela menyambut baik sikap Fonaha. Mereka siap menjalankan perintah. (LN/BR9/c)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com