Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Gaji Pegawai Honorer Pemkab Simalungun Segera Dibayarkan

Redaksi - Senin, 13 Februari 2023 17:56 WIB
510 view
Gaji Pegawai Honorer Pemkab Simalungun Segera Dibayarkan
Foto: Dok/harianSIB.com
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Simalungun Frans Novendy Saragih 
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun akan segera membayarkan gaji pegawai honorer yang disebut-sebut tertunda selama 2 bulan.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Simalungun Frans Novendy Saragih, Senin (13/2/2023), mengatakan, pembayaran gaji honorer sudah mulai dilakukan secara bertahap.
"Sejauh ini pencairan sudah dilakukan untuk sebagian. (Pembayarannya) bertahap, tergantung bendahara memprosesnya," kata Frans.
Proses pembayaran gaji honorer pada setiap dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinilai perlu ketelitian dan kelengkapan data.
Menurut Frans, dimungkinkan ada perubahan jumlah honorer pada setiap OPD yang berkaitan dengan penerbitan surat keputusan (SK), sehingga dibutuhkan kelengkapan data dalam proses pembayaran gaji.
Terpisah, Direktur RSUD Rondahaim Batu XX dr Henny Rosalia Pane mengatakan, sekira 100 pegawai hononer di lingkungan RSUD Rondahaim Batu XX belum menerima gaji selama 2 bulan.
Ia pun berharap pembayaran gaji tersebut segera realisasi untuk memberi kesejahteraan kepada para pegawai, sehingga akan meningkatkan hasil kinerja. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ini Dia 10 OPD Simalungun Pengelola Anggaran Terbesar di Tahun 2023
komentar
beritaTerbaru