Senin, 22 Juli 2024

Gali Potensi Desa, Inalum Gelar Lomba Inovasi Desa di Kabupaten Toba

Redaksi - Minggu, 31 Oktober 2021 14:38 WIB
684 view
Gali Potensi Desa, Inalum Gelar Lomba Inovasi Desa di Kabupaten Toba
(foto HarianSIB.com/dok Inalum)
Vice Presiden CSR & PKBL PT Inalum Persero  Zainuddin Iqbal Sidabutar berikan hadiah kepada pemenang lomba desa di Kantor Bupati Toba, Kamis (28/10/2021) disaksikan Bupati Toba Poltak Sitorus. 
Toba (harianSIB.com)
PT Inalum Persero bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mengadakan lomba potensi dan inovasi desa di 3 Kabupaten yakni Toba, Asahan dan Batubara.

Sesuai rilis yang diterima Jurnalis Koran SIB Eduwart Sinaga, Minggu (31/10/2021), perlombaan ini merupakan bentuk dukungan Inalum terhadap potensi desa yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaaan dan juga dalam memeriahkan HUT ke - 76 Republik Indonesia.

Ada 3 kategori lomba yang dilakukan yakni perekonomian, lingkungan, danpariwisata. Khusus Kabupaten Toba, perlombaan ini cukup mendapat smbutan karena banyaknya desa yang berpartisipasi mengikuti lomba.

Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para juara lomba potensi dan inovasi desa di Kabupaten Toba dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Toba dan PT Inalum (Persero) pada 28 Oktober 2021 di Kantor Bupati Toba bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Wabup Tonny M Simanjuntak, kepala dinas, camat dan kepala desa bersama dengan manajemen PT Inalum (Persero) : Vice Presiden CSR & PKBL Zainuddin Iqbal Sidabutar dan Vice Presiden Public Relations, A.Iqbal Harahap.

Vice Presiden CSR / PKBL PT Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar mengucapkanterima kasih atas segala dukungan dan kerjasama Pemkab Toba dan seluruh pihak terkait sehingga kegiatan lomba dapat berjalan dengan sukses.

"Lomba inimerupakan kegiatan perdana yang dilakukan PT Inalum (Persero). Kegiatan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility PT Inalum untuk memotivasi semua pihak dalam peningkatan potensi yang ada di desa- desa di Toba," tambah, A Iqbal Harahap Vice Presiden Public Relations.

Pemenang lomba kategori lingkungan lomba inovasi desa di Toba,Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige (1), Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige ( 2) dan Desa Siantar Utara, KecamatanParmaksian (3). Desa Parsuratan, Kecamatan Balige (harapan 1) dan Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan (harapan 2).

Kategori Ekonomi, Desa Tambunan Sunge, Kecamatan Balige, Tarabunga, Kecamatan Tampahan pada posisi kedua dan Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige di urutan ketiga serta Desa Meat, Kecamatan Tampahan, dan Desa Banjar Ganjang, Kecamatan Parmaksian pada harapan 1 dan harapan 2.

Kategori pariwisata, Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige dan Desa Meat Kecamatan Tampahan sebagai pemenang ketiga serta Desa Siantar Utara, Kecamatan Parmaksian (harapan1). (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Daftar Pimpinan DPRD 33 Kabupaten/Kota di Sumut, Golkar Terbanyak
KPU Sumut Sudah Kirim Semua Surat Suara Pemilu 2024 ke 33 Kabupaten/Kota
Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta ASN Miliki Sense of Crisis
Gubernur Sumut Mutasi Sejumlah Kepala SMA dan SMK di 3 Kabupaten
Partai Golkar Gelar Konsolidasi dan Pendidikan Politik kepada Kader dari 3 Kabupaten di Dairi
Danrem 022/PT Kunker ke PT Inalum Persero
komentar
beritaTerbaru