Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Gandeng PMI, Lapas Tanjungbalai Gelar Donor Darah HBP ke-59

Redaksi - Minggu, 26 Maret 2023 21:53 WIB
164 view
Gandeng PMI, Lapas Tanjungbalai Gelar Donor Darah HBP ke-59
Foto Dok/Humas
DONOR DARAH: Kalapas Sangapta Surbakti, saat melakukan donor darah pada kegiatan donor darah untuk negeri dalam menyemarakkan H
Tanjungbalai (SIB)
Menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023, Lapas Tanjungbalai menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh pegawai di ruang besukan Lapas Tanjungbalai, Selasa (21/3).
Kegiatan tersebut mengangkat tema, donor darah untuk negeri dengan peserta pendonor darah mulai dari Kalapas Sangapta Surbakti, kemudian Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy F. Sianturi, didampingi Kabid Pembinaan Soetopo Berutu, beserta jajaran Lapas Tanjungbalai yang hadir dan ikut langsung dalam pelaksanaan donor darah.
Dalam siaran persnya, Kalapas Sangapta Surbakti mengatakan bahwa kegiatan donor darah rutin dilakukan di Lapas Tanjungbalai.
Sebab menurutnya, hal itu sebagai gambaran nyata bahwa Lapas Tanjungbalai memiliki hubungan dan sinergi yang harmonis dengan stakeholder terkait dimana dalam hal ini PMI Tanjungbalai.
"Nantinya darah yang didonorkan akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan melalui perpanjangan tangan PMI Tanjungbalai," ucapnya.
Kata Sangapta, selain untuk kesehatan, donor darah juga sebagai ladang amal untuk berbagi ke mereka yang membutuhkan darah.
Ia berharap, kegiatan serupa akan terus berjalan seterusnya dan dapat memberi support pada masyarakat umum untuk tidak takut donor darah.
"Semoga darah yang di donor kan ini bermanfaat bagi mereka yang menggunakannya, salam sehat," pungkas Kalapas, Sangapta Surbakti. (E2/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kakanwil Kemenkumham Sumut Resmikan Musola Lapas Tanjungbalai
Terima Remisi Idul Fitri, 3 Narapidana Lapas Tanjungbalai Langsung Bebas
Idul Fitri, Lapas Tanjungbalai Ramai  Pengunjung
56 Warga Binaan Lapas Tanjungbalai Terima Remisi Natal, 1 Bebas
Petugas Lapas Tanjungbalai Gagalkan Pelemparan Narkotika
Layanan Silapadu Diluncurkan di Lapas Tanjungbalai
komentar
beritaTerbaru