Gandhy Panigoro Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Ormas MKGR Deliserdang


231 view
Gandhy Panigoro Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Ormas MKGR Deliserdang
Foto: Dok/Gandhy
PETAKA : Pengurus DPD Ormas MKGR Sumut Syahrul Bakti Parinduri menyerahkan petaka kepada Ketua DPC Ormas MKGR Deliserdang Gandhy Panigoro yang  terpilih kembali secara aklamasi pada Muscab Ormas MKGR Deliserdang, Minggu (8/5) di Tanjungmorawa. 

Medan (SIB)

Gandhy Panigoro terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Deliserdang periode 2021-2026.


Gandhy terpilih pada Musyawarah Cabang (Muscab) Ormas MKGR Kabupaten Deliserdang yang dibuka secara resmi Ketua DPD Ormas MKGR Sumut, Wagirin Arman, Minggu (8/5) di Tanjungmorawa.


Muscab yang dipimpin Syahrul Bakti Parinduri dari DPD Ormas MKGR Sumut didampingi Sekretaris Ir Alpan Alpis dari DPC Ormas MKGR Deliserdang dan anggota sidang Suheri Madrowi dari Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumariadi dari Kecamatan Tanjung Morawa, serta Deddy Syafrizal dari Kecamatan Hamparan Perak, berlangsung sangat demokratis.


Dari 17 Dewan Pimpinan Anak Cabang Ormas MKGR se Kabupaten Deliserdang mengajukan dan menyetujui Gandhy Panigoro untuk memimpin kembali ormas yang melahirkan Partai Golkar tersebut. Apalagi saat dibuka proses pendaftaran pencalonan, hanya Gandhy Panigoro yang mengajukan atau mendaftarkan diri.


Gandhy Panigoro kepada wartawan megatakan, program unggulan yang akan dijalankannya, melanjutkan konsolidasi sampai ke tingkat dusun dan merekrut kader kader milenial di Kabupaten Deliserdang serta memperkuat manajemen organisasi agar ke depan koordinasi ke tingkat dusun lebih efektif.


"Kita juga akan melakukan pendataan kader sampai ke akar rumput dan membuat program berciri khas kultur dan budaya di setiap kecamatan. Semua program yang akan dijalankan nantinya, semata-mata untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024," tegasnya.


Pecah Belah

Sebelumnya, Ketua DPD Ormas MKGR Sumut H Wagirin Arman saat membuka Muscab Ormas MKGR Deliserdang menegaskan, jangan ada satu pihak khususnya internal yang berupaya untuk memecah-belah Ormas MKGR dengan Partai Golkar, karena MKGR merupakan organisasi yang turut melahirkan Partai Golkar.


"Tidak boleh ada kekuatan apapun yang dapat memecah belah MKGR dengan Partai Golkar. Jikapun ada pengurus MKGR yang menjadi pengurus Partai Golkar, itu merupakan hal yang biasa saja, sebab kader MKGR selalu dituntut siap mental dalam menghadapi segala kondisi apapun demi kepentingan organisasi khususnya kemenangan Partai Golkar," tegas anggota DPRD Sumut ini.


Sedangkan tokoh masyarakat yang juga anggota FP Golkar DPRD Deliserdang Siswo Adi Suwito mengingatkan Partai Golkar jangan sekali-kali melupakan sejarah para pembentuknya, yakni MKGR, SOKSI dan Kosgoro, karena ketiga ormas tersebut yang bersepakat mendirikan Partai Golkar.


Turut hadir dalam Muscab tersebut, Sekretaris DPC Ormas MKGR Deliserdang Alpan Alpis, Ketua KPPG Deliserdang, Lisa Hayati dan Ketua HWK Deliserdang Sri Winarti, Ketua KPPG Deliserdang Lisa Hayati. (A4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com