Gaung Danau Toba Mendunia pada Pelantikan KMDT Sibolga


427 view
Gaung Danau Toba Mendunia pada Pelantikan KMDT  Sibolga
(Foto: harianSIB.com/Helman Tambunan)
TERIMA PATAKA: Jamil Zeb Tumori  menerima pataka KMDT yang diserahkan Plt Ketua DPW KMDT Sumatera Utara, Sihol Situngkir pada  pelantikan DPD KMDT Sibolga, di Gedung Terminal Pelabuhan Sibolga, Jumat (29/10/2021). 
Sibolga (harianSIB.com)
Gaung menjadikan Danau Toba menjadi tempat pariwisata kelas dunia "nyaring" terdengar pada pelantikan Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Sibolga periode 2021-2025, di Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga, Jumat (29/10/2021).

Ketua KMDT Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori mengatakan Sibolga atau daerah hinterland di sekitar Danau Toba seperti Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kepulauan Nias, akan ikut diuntungkan apabila Danau Toba menjadi pariwisata kelas dunia.

"Bisa saja wisatawan berenang di Danau Toba, namun menginap di Sibolga untuk kemudian bisa menikmati pesona laut," kata Jamil.

Ketua DPD Partai Golkar Sibolga itu juga mengatakan, semangat pariwisata Danau Toba mau tidak mau harus terus digaungkan, salah satunya lewat KMDT.

"KMDT bukan organisasi politik akan tetapi komite masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kreatif mendukung wisata", kata Jamil.

Sementara itu, Ketua Plt DPW KMDT Sumatera Utara, Sihol Situngkir mengatakan Sibolga sudah melahirkan orang-orang hebat dan dibanggakan.

"Kita semua sangat bangga melihat dan menyaksikan para pengurus DPD KMDT Sibolga. Tentu saja Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tak luput sebagai penunjang majunya Danau Toba yang merupakan anugerah dari Tuhan," kata Sihol.

Pelantikan DPD KMDT Sibolga 2021-2026 tersebut berjalan hikmat penuh kekeluargaan. Pada kesempatan tersebut, panitia juga menyerahkan bantuan 40 karung beras berukuran 5 kg kepada masyarakat yang membutuhkan.

Keberadaan KMDT Sibolga ke depan bisa memperkenalkan obyek wisata bahari yang ada di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, serta menyukseskan ekonomi kreatif masyarakat.

Pengurus DPD KMDT Sibolga di antaranya, Ketua Jamil Zeb Tumori, Sekretaris Pdt Sumitro Pasaribu MTh, Bendahara Yahya Hutabarat. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com