GeNose C19 Uji Coba di Bandara Kulanamu dan akan Layani Traveler


204 view
GeNose C19 Uji Coba di Bandara Kulanamu dan akan Layani Traveler
Foto.Dok/SIB
Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang.
Kualanamu (SIB)
Bandara Internasional Kualanamu akan melakukan uji coba alat GeNose C19 untuk memeriksa dan mengetahui apakah calon penumpang itu terindikasi virus corona (Covid-19) sebagai syarat untuk bepergian bagi traveler (penumpang) di masa pandemi.

Uji coba alat itu disampaikan EGM PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo melalui Assistant Manager of Branch Communication, Novita Maria Sari, kepada SIB, Jumat (4/6) di Bandara Kualanamu. Uji coba itu akan dilaksanakan selama 2 hari terhadap 100 orang pekerja Bandara (komunitas) yakni, Sabtu (5/6) hingga Minggu, dengan operator dari Laboratorium Biofarma.

Uji coba itu digelar guna mengetahui berbagai prosedur terbaik untuk diterapkan selanjutnya, misalnya terkait penanganan limbah medis GeNose C19 serta prosedur bagi calon penumpang dengan hasil negatif dan positif terindikasi Covid-19.

Dengan mengembuskan napas ke sebuah alat berbentuk tabung, kemudian alat sensor dalam tabung tersebut akan menghasilkan VOC (Volatile Organic Compound) yaitu senyawa organik yang mudah menguap lebih tinggi daripada yang tidak terinfeksi, untuk mendeteksi Covid-19.

“Setelah uji coba itu berhasil selanjutnya alat GeNose C19 itu nantinya akan menambah fasilitas layanan bagi calon penumpang untuk mendeteksi adanya virus corona di dalam tubuh calon penumpang”, jelas Novita Maria Sari. (C1/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com