Gedung FP USU Diberi Nama Ayah Wali Kota Medan Bobby Nasution


289 view
Gedung FP USU Diberi Nama Ayah Wali Kota Medan Bobby Nasution
Foto dok/Humas USU
GUNTING PITA: Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Rektor USU Dr Muryanto Amin menggunting pita peresmian gedung Ir Erwin Nasution di FP USU, Jumat (1/4/2022). 

Medan (SIB)

Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mengadakan peresmian gedung Ir Erwin Nasution (mendiang ayah Wali Kota Medan Bobby Nasution), setelah meresmikan Tugu Traktor dan Laboratorium Biologi dan Budidaya Perairan.


Peresmian diselenggarakan pada Jumat (1/4/2022) dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM.


Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi menjelaskan, pemberian nama ini dimaksudkan untuk mengenang jasa dan kontribusi Ir Erwin Nasution semasa hidupnya kepada FP USU, terlebih gedung ini merupakan inisiasi Ir Erwin Nasution ketika menjadi Ketua Alumni FP USU.


“Gedung ini didedikasikan kepada Almarhum Ir Erwin Nasution, yang merupakan salah satu alumni Fakultas Pertanian USU, ayah dari Wali Kota Medan,” ujarnya.


Keberadaan gedung ini diharapkan dapat memenuhi dan mendukung seluruh aktivitas perkuliahan di Fakultas Pertanian USU. Lantai dua gedung Ir Erwin Nasution akan digunakan sebagai ruang kuliah. Sementara di lantai satu difungsikan sebagai pusat administrasi mahasiswa pascasarjana dan ruang ketua program studi.


Rektor menambahkan, perbaikan infrastruktur ini juga akan terus dijalankan di fakultas lainnya. Nantinya, direncanakan akan dibuat sayembara untuk para mahasiswa arsitektur agar membuat design fasad dengan karakteristik masing-masing fakultas di USU.


“Sampai 4 tahun ke depan, ini terus kita akan perhatikan. Saya sudah sampaikan ke arsitektur, fasad depan kita perbaiki, kita buat sayembara pada mahasiswa untuk membuat fasad agar USU punya identitas,” tuturnya.


Dr Muryanto juga mengatakan bahwa kawasan Jalan Dr Mansyur akan dijadikan kawasan bisnis. Kawasan lingkungan akademik yang didukung dengan kenyaman yang modern diharapkan dapat menstimulus pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.


Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan menyampaikan apresiasinya kepada USU karena telah memberi penghargaan kepada ayahnya Ir Erwin Nasution.


“Saya mengucapkan terima kasih apresiasi penghargaan yang diberi kepada ayah kami, mudah-mudahan gedung ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa,” katanya.


Pihak pemerintah kota Medan juga akan menjalin kerja sama dengan USU, baik di ranah pendidikan maupun pengabdian masyarakat.


“USU juga bertanggung-jawab mencerdaskan dan membina masyarakat Kota Medan. Kita banyak bekerja sama dengan USU,” ujar Bobby.


Dekan FP USU Dr Ir Tavi Supriana MS berharap gedung kuliah yang baru ini dapat dimaksimalkan sesuai peruntukannya.


“Menambah semangat para civitas akademika Fakultas Pertanian USU dalam melaksanakan tugas Tri Dharma sehari-hari,” kata Dr Tavi.(A2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com