Gelar Ops Yustisi, Polsek Tanjungberingin Masih Temukan Masyarakat Tidak Patuhi Prokes


264 view
Gelar Ops Yustisi, Polsek Tanjungberingin Masih Temukan Masyarakat Tidak Patuhi Prokes
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
IMBAU: Gelar Ops Yustisi, Personel Polsek Tanjungberingin mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi Prokes, Kamis (23/9).
Sergai (SIB)
Personel Polsek Tanjung-beringin Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar Ops Yustisi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM level 3 di Jalan Kapten Wan Rahmad, Desa Pekan Tanjungberingin, Kecamatan Tanjungberingin, Kamis (23/9).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Tanjungberingin AKP Marhalam Napitupulu mengatakan, penerapan Prokes dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanjungberingin.

Menurutnya, Ops Yustisi digelar dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas, untuk tetap mengindahkan dan mematuhi Prokes, serta peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Polri akan tetap menyosialisasikan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB), dengan menjalankan aktivitas seperti biasa, namun tetap mematuhi Prokes," ujar Kapolsek.

Namun, lanjutnya, dalam giat Ops Yustisi tersebut, masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Untuk itu, masyarakat diharapkan memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker, serta menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga, serta istirahat yang cukup agar tubuh selalu bugar.

"Setiap beraktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta menjaga jarak komunal 1-2 meter," tegasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mendisiplinkan diri berdiam di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak di luar rumah.

"Bila ada gejala demam, batuk dan pilek, segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat," pungkas AKP Marhalam Napitupulu. (LS/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com