Gemapsi Demo Ketiga Kalinya di Kantor Bupati Simalungun

Soroti Penjualan Foto, Spanduk, Buku dan Atribut

205 view
Gemapsi Demo Ketiga Kalinya di Kantor Bupati Simalungun
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
UNJUK RASA: Massa Gemapsi melakukan aksi teatrikal saat berunjuk rasa di pintu gerbang Kantor Bupati Simalungun di Pamatangraya, Selasa (16/11/2021). 
Simalungun (harianSIB.com)
Sekelompok massa mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Gemapsi) kembali unjuk rasa untuk ketiga kalinya di depan Kantor Bupati Simalungun, Selasa (16/11/2021).

Kali ini, massa membentangkan sejumlah poster, aksi teatrikal dan secara bergantian melakukan orator. Aksi ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat hingga dikawal pihak kepolisian beserta petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam pernyataan sikap Gemapsi ditandatangani Ketua Gemapsi Anthony Damanik dan Sekretaris Jahenson Saragih, disoroti soal penjualan foto, spanduk, buku dan atribut.

Gemapsi kemudian meminta Bupati Simalungun membuktikan dan menghentikan semua berjualan foto, spanduk, buku, atribut dan melaporkan dugaan korupsinya kepada penegak hukum.

Massa juga meminta jabatan Esron Sinaga sebagai Sekretaris Daerah Simalungun dicopot, karena rekam jejaknya dinilai kurang baik dan bukan suku Simalungun.

Menurut massa, tuntutan tersebut sudah 3 kali disampaikan lewat aksi demo, namun belum juga ada itikad baik untuk memenuhi tuntutan Gemapsi.

Menyahuti aspirasi massa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Simalungun, Sarimuda Purba mengatakan, jika ada penyimpangan terkait penjualan foto, spanduk, buku dan atribut supaya dilaporkan ke pihak penegak hukum.

Sementara soal pengangkatan Esron Sinaga sebagai Sekretaris Daerah, katanya, sudah sesuai prosedur melalui seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com