Gempa di Tapanuli Utara Rusak Rumah Ibadah, Jalan dan Fasilitas Umum


562 view
Gempa di Tapanuli Utara Rusak Rumah Ibadah, Jalan dan Fasilitas Umum
Foto SIB/Dok Dinas PUPR Taput
TERTIMBUN: Ruas jalan Salib Kasih, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara tertimbun tanah longsor dari pebukitan akibat guncangan gempa yang terjadi, Sabtu (1/10/2022) dini hari. 

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumbar juga menyebutkan dampak gempa yang mengakibatkan kerusakan bangunan sekolah.

Kepala Desa Partali Julu Kecamatan Tarutung Posmaria Br Hutasoit mengatakan gedung sekolah SD di desanya mengalami kerusakan. Begitu juga rumah ibadah (gereja) rusak di beberapa bagian.

Kepala Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Fortunate Siagian saat dihubungi SIB melalui telepon selularnya menyebutkan gempa yang terjadi dini hari mengakibatkan rusaknya sejumlah bangunan gereja. "Sampai saat ini, data yang masuk ada beberapa gereja rusak," ujarnya.

Ia menyampaikan beberapa gedung gereja yang rusak seperti di Aek Raja Parmonangan, Pansur Napitu Siatas Barita dan gereja HKBP Tarutung Kota. (F3)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com