Ephorus HKI Buka Pelatihan Pengusaha UMKM dan Koperasi

Gereja Harus Peduli Terhadap Pergumulan Jemaat


125 view
(Foto : SIB/ Meily Saragih)
Ephorus HKI Pdt Manjalo P Hutabarat MM, berfoto bersama dengan Ketua Panitia St Drs Robinson Tambun, Sekretaris St Drs TB Saragi SPd dan para peserta Pelatihan Pelaku UMKM dan Koperasi untuk pemulihan dampak pandemi Covid-19, KSU Omni Bonum HKI, Senin (1/3), di  ruang aula, Kompleks Kantor Pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar. 
Pematangsiantar (SIB)
Ephorus HKI Pdt Manjalo P Hutabarat MM ,membuka pelatihan pengusaha UMKM dan koperasi untuk pemulihan dampak pandemi Covid-19, ,anggota KSU Omni Bonum HKI, Senin (1/4) di ruang aula Kompleks Kantor Pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar.

Ephorus mengatakan, gereja hendaknya turut peduli terhadap pergumulan yang dialami jemaat, khususnya saat ini ,di masa pandemi Covid-19. "Di masa pandemi Covid-19, banyak pergumulan dan tantangan yang dihadapi ,untuk itulah peran dan perhatian dari gereja sangatlah dibutuhkan , sehingga jemaat bisa lebih mampu untuk menghadapinya,"harapnya.

Kehadiran KSU Omni Bonum HKI katanya telah memberikan manfaat yang cukup berarti bagi anggotanya. "Orang Kristen haruslah siap memberikan kasih dan berterimakasih, demikian juga dengan gereja, juga kita haruslah sehati , sejiwa dan senantiasa menjalin kebersamaan, serta tetap saling mendukung dan mendoakan. Umat manusia harus sejahtera dan diselamatkan ,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia St Drs Robinson Tambun dalam kata sambutannya mengungkapkan pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, mengakibatkan keadaan ekonomi merosot dan mempengaruhi pengusaha UMKM dan koperasi.Berkaitan dengan keadaan tersebut Huria Kristen Indonesia (HKI) ,memperhatikan jemaat , yang tergabung dalam KSU Omni Bonum ,terutama yang mempunyai usaha. Pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dan kehadiran Pucuk Pimpinan HKI, membuka kegiatan pelatihan yang merupakan kerjasama dengan Lutheran World Federation, juga kepada peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh , sehingga dapat menambah pemahaman dalam berusaha , serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (D3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com