Gerimis Iringi Pembukaan MTQ dan FSQ Labura Tahun 2021


330 view
Gerimis Iringi Pembukaan MTQ dan FSQ Labura Tahun 2021
(Foto : Dok / Hendri Yanto Sitorus)
TABUH BEDUG : Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus menabuh bedug menandai dibukanya MTQ XII dan FSQ XIII tingkat Kabupaten Labura tahun 2021 di lapangan Desa Perkebunan Aekpamienke, Kecamatan Aeknatas, Rabu (19/5/2021) malam.
Aeknatas (harianSIB.com)
Hujan gerimis mengiringi pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XIII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tahun 2021 di lapangan Desa Perkebunan Aekpamienke, Kecamatan Aeknatas, Rabu (19/5/2021) malam.

Pembukaan musabaqah dan festival seni yang dapat disaksikan melalui akun Facebook Kip Kominfo Labura itu ditandai dengan penabuhan bedug oleh Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus (HYS).

"Alhamdulillah, pembukaan MTQ XII dan FSQ XIII Tingkat Kabupaten Labura berjalan dengan baik, " ujar HYS .

MTQ dan FSQ yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, menurut HYS, berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, pelaksanaan musabaqah dan festival disiarkan langsung melalui akun Facebook Kip Kominfo Labura.

"Hal itu menjadi tantangan baru bagi qori/qoriah juga peserta qasidah dan bintang vokalis karena disaksikan masyarakat luas sehingga terlihat jelas kualitasnya," tegas HYS.

Ia berharap, kegiatan itu bukan hanya menjadi kompetisi semata, bukan hanya sekedar membaca dan mengerti isi Al-Quran saja, tetapi harus mampu mengimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari agar tercapai keberkahan dari Allah.(*)
Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com