Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Giat Cipta Kamtibmas, Polres Langkat Tindak Puluhan Pengendara Sepedamotor

Redaksi - Senin, 28 Agustus 2023 13:29 WIB
255 view
Giat Cipta Kamtibmas, Polres Langkat Tindak Puluhan Pengendara Sepedamotor
Foto : Dok/Humas Polres Langkat
Tindak Pengendara : Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait menindak pengendara sepedamotor Honda Beat hitam tanpa plat nomor polisi dalam kegiatan razia di Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (28/8/2023) dini hari.
Langkat (harianSIB.com)

Polres Langkat melaksanakan kegiatan cipta keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam bentuk razia dan patroli pada sejumlah wilayah di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (27/8/2023) malam hingga Senin (28/8/2023) dinihari. Dalam kegiatan yang digelar untuk mencegah serta mengantisipasi aksi geng motor dan balap liar itu, petugas menindak puluhan pengendara sepedamotor.

Kepada wartawan di Stabat, Senin (28/8/2023), Kasi Humas Polres Langkat AKP S Yudianto mengatakan, kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait itu melibatkan personel gabungan dari sejumlah fungsi tugas seperti Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Satres Narkoba, Sat Lantas, serta didukung personel Polsek Stabat.

Setelah mengikuti apel di Mapolres Langkat, personel menggelar patroli dan razia di simpang Jalan Tol Kwala Bingai, Titi Penceng Desa Kwala Bingai, Tugu Kerisan, Jalan Proklamasi Stabat, Komplek Perkantoran Pemkab Langkat, sekitar GOR Stabat Jalan KH Wahid Hasyim, Fly Over Tol Stabat Jalan Lintas Medan-Aceh Desa Karangrejo, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, serta Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

"Demi kelancaran mobilitas pelaksanaan kegiatan itu, personel didukung dengan sejumlah kendaraan seperti mobil double cabin Sat Samapta, mobil double cabin Unit Patroli Sat Lantas, mobil patroli Polsek Stabat, serta truk Unit Dalmas Sat Samapta," katanya.

Meski diinstruksikan untuk melaksanakan kegiatan itu dengan persuasif dan humanis, jelasnya, dalam pelaksanaannya personel yang dilibatkan juga diminta tegas dalam melakukan penindakan, baik berupa menghentikan kendaraan sembari menyampaikan imbauan tertib berkendara dan berlalulintas, hingga mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot blong atau tanpa menggunakan plat nomor polisi.

Selain menghentikan dan menyampaikan imbauan kepada puluhan pengendara sepedamotor, dalam razia tersebut petugas menyita 2 unit sepedamotor yakni 1 unit sepedamotor Suzuki Satria hitam tanpa dilengkapi plat nomor polisi dan menggunakan knalpot blong, serta 1 unit Honda Beat hitam tanpa plat nomor polisi.

Ditambahkan, selanjutnya pengendara berikut kedua unit sepedamotor yang disita tersebut diboyong ke Mapolres Langkat untuk dimintai keterangan. Para pemilik diimbau untuk membawa dokumen-dokumen serta kelengkapan kendaraan ketika hendak mengambil sepedamotor tersebut di Mapolres Langkat. (A12)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Langkat Diminta Tindak Tegas PKS Buang Limbah ke Sungai Besilam
Polres Langkat Bersama BNNK Test Urine Pengemudi Angkutan Lebaran
Polsek Telukmengkudu Gelar Razia dan Patroli Antisipasi 3C dan Balap Liar
Polsek Sejajaran Polres Langkat Koordinasi dengan Penyelenggara Pemilu
Polres Langkat Termasuk 5 Terbaik, Masyarakat Beri Pujian dan Harapan
Puluhan Sopir Dites Urin, 3 Positif Narkoba Diamankan
komentar
beritaTerbaru