Golkar Apresiasi Kapolda Sumut Dukung Perayaan Natal di Balige


297 view
Golkar Apresiasi Kapolda Sumut Dukung Perayaan Natal di Balige
Foto : Dok/Humas Polda Sumut
Terima Undangan : Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak (tiga dari kiri) menerima undangan dari Ketua DPD Golkar Sumut H Musa Rajekshah (empat dari kanan) didampingi Ketua Umum Panitia Natal Kombes Pol (p) Dr Maruli Siahaan (tiga dari kanan) dan Ketua Dewan Pengarah Sanggam SH Bakara (dua dari kanan) dalam audiensi di Mapolda Sumut, Selasa (18/1/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Partai Golkar Sumut memberi apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, karena menyambut baik dan mendukung kegiatan perayaan Natal dan Tahunbaru DPD Golkar Sumut yang akan digelar di Lapangan Mini Balige, Senin (31/1/2022). Apresiasi itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah melalui Ketua Dewan Pengarah Sanggam SH Bakara kepada Jurnalis Koran SIB Roy Marisi Simorangkir di Medan, Jumat (21/1/2022).

Dikatakan, dukungan itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat menerima audiensi Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah di Mapolda Sumut, Selasa (18/1/2022).

Turut mendampingi Musa Rajekshah dalam audiensi itu, Sekretaris DPD Golkar Sumut H Ilhamsyah, Ketua Umum Panitia Natal Kombes Pol (p) Dr Maruli Siahaan, Ketua Dewan Pengarah Sanggam SH Bakara, Ketua Fraksi P Golkar DPRD Sumut Dodi Taher dan Wakil Ketua Panitia Pahala Sitorus.

"Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah sangat mengapresiasi bapak Kapolda Sumut yang menyambut baik dan menyatakan dukungannya dalam audiensi di Mapolda Sumut, beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk memberitahukan sekaligus mengundang Kapolda Sumut untuk hadir dalam acara perayaan Natal nantinya. Saat itu, bapak Kapolda mengaku akan hadir," katanya.

Dalam audiensi itu, katanya, Kapolda menyampaikan harapannya agar DPD Golkar Sumut ikut berperan mendukung kegiatan vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Meski mengaku sebelumnya DPD Golkar melalui Yellow Clinic telah menggelar vaksinasi bagi 15 ribu warga di seluruh Sumut, nantinya DPD Golkar Sumut akan bekerjasama dengan Polda untuk menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Sebelumnya DPD Golkar Sumut telah menggelar vaksinasi terhadap 15 ribu warga di seluruh kabupaten/kota Sumut. Namun, Ketua DPD Golkar Sumut sangat menyambut baik arahan bapak Kapolda, dalam waktu dekat akan berkoordinasi untuk menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun," sebutnya.

Di wawancara terpisah, Ketua Umum Panitia Natal Golkar Sumut Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan mengaku, pihaknya sudah merampungkan persiapan rangkaian acara perayaan Natal DPD Golkar yang digelar di Lapangan Mini Balige, Senin (31/1/2022). Dijelaskan, acara yang nantinya akan diikuti sekira 3 ribu umat Kristiani akan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dengan pembagian 3000 paket berisi gula, beras dan minyak makan kepada warga di Lapangan Mini Balige, Minggu (30/1/2022) dilanjutkan dengan ziarah ke Makam para pahlawan seperti Sisingamangaraja XII, DI Panjaitan dan Nommensen.

"Kemudian, akan dibagikan Sembako kepada 254 warga yang terdampak banjir di Porsea, ditutup dengan acara giburan rakyat di Lapangan Mini Balige," katanya.

Selanjutnya pada tanggal 31 Januari 2022 pagi, tambahnya, pihaknya akan menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti 1000 warga mulai dari Tugu DI Panjaitan, dilanjutkan dengan penaburan 10 ribu benih ikan di Pantai Sibola Hotang.

"Seluruh rangkaian kegiatan dan acara dipersiapkan dengan menerapkan Prokes secara ketat," tegasnya. (*)

Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com