Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Golkar Kota Padangsidimpuan Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU

Redaksi - Minggu, 14 Mei 2023 21:21 WIB
346 view
Golkar Kota Padangsidimpuan Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU
Foto harianSIB.com/Nimrot Siregar
DAFTARKAN: Partai Golkar Padangsidimpuan mendaftarkan 30 Bacaleg ke KPU Padangsidimpuan. Dalam gambar (kiri ) Ketua Golkar Irsan Efendi Nasution serahkan berkas kepada Ketua KPU Padangsidimpuan Tagor Dumora (kanan), Minggu (14/5/2023). 
Padangsidimpuan (harianSIB.com)

Berjalan kaki dari kantor Partai Golkar Kota Padangsidimpuan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat berjarak sekitar 1 Km, Golkar daftarkan 30 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) peserta Pemilu tahun 2024, Minggu (14/5/2023) pukul 14:00.

Bacaleg Partai Golkar tersebut akan berkontestasi pada tiga daerah pemilihan (Dapil), dimana 11 orang akan berkontestasi bersama Bacaleg partai lain di daerah pemilihan satu (Dapil I), 10 orang di Dapil II dan 9 orang di Dapil III.

Pendaftaran dipimpin Ketua Partai Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Sekretaris Siwan Siswanto, Wakil Ketua Sahat Tua Sinaga dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumatera Utara, Syahrul M. Pasaribu.

Prosesi diawali dari seluruh unsur pengurus dan Bacaleg berjumlah sekitar 400 orang bekumpul di kantor Partai Golkar di Jalan Sitombol kemudian berjalan kaki menuju kantor KPU di Jalan Sultan Hasanuddin.

Tiba di kantor KPU, disambut Ketua KPU Tagor Dumora, SH bersama empat komisioner lainnya, Fadlyka H.S Harahap, Nurhamidah Pulungan, Afwan Hasibuan dan Ahmad Rasid. Hadir juga anggota Bawaslu Padangsidimpuan Ramadhan Sakti dan Rahmad Azis Hasiolan.[br]


Penyerahan berkas pedaftaran oleh Ketua Partai Golkar kepada Ketua KPU dan juga kepada Bawaslu.

Ketua KPU Padangsidimpuan menyatakan, menerima berkas pendaftaran Bacaleg Partai Golkar dan akan memeriksanya. Jika ada kekurangan, akan diberitahukan untuk segera dilengkapi.

Golkar partai politik ke 13 yang datang mendaftarkan Bacalegnya. "Hari ini pendaftaran terakhir dan masih ada beberapa partai yang belum datang mendaftarkan Bacaleg," ujar Tagor.

Ketua Partai Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, berterimakasih atas sambutan dan penerimaan komisoner KPU dan Bawaslu.

Irsan kepada wartawan mengatakan, bahwa Bacaleg yang diusung dan didaftarkan ini adalah putera puteri terbaik yang bernaung di bawah Partai Golkar. "Tidak ada target-targetan tapi akan merebut hati dan suara rakyat dengan memaksimalkan tugas karya kekaryaan," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Wantim Golkar Sumut Syahrul M. Pasaribu menambahkan, hari Minggu (14/5/2023) pukul 14:00, Partai Golkar se- Indonesia serentak mendaftarkan Bacaleg di semua tingkatan. (*)





Editor
:
SHARE:
Tags
KPU
beritaTerkait
Unjuk Rasa di KPU Simalungun Nyaris Bentrok
Diduga Langgar Kode Etik, Komisioner KPU Simalungun Dapat Kecaman
KPUD Karo Kembalikan Berkas Dukungan Calon Perseorangan Rudi - Benyamin
1.491 Peserta Calon Anggota PPS di Palas Ikuti Ujian Tertulis
KPU Deliserdang Lantik 110 PPK Pilkada Tahun 2024
30 PPK Tanjungbalai Dilantik, Ditekankan Integritas Untuk Suksesi Pilkada 2024
komentar
beritaTerbaru