Green Group Harapkan Pemko Tanjungbalai Dukung Program Daur Ulang Minyak Jelantah Jadi Biodiesel


106 view
Internet
Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung dan Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi Dalimunthe foto bersama pengurus GGI Kota Tanjungbalai di Balai Kota setempat
Tanjungbalai (SIB)
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Asisten Pemerintahan, Nurmalini Marpaung menerima audensi Ketua Green Grup Indonesia dan rombongannya. Saat audensi tersebut disampaikan program pemanfaatan minyak sisa penggorengan didaur ulang menjadi biodisel.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Tanjungbalai Walman Girsang kepada wartawan, Kamis (10/6) di ruang kerjanya.

Ketua Green Grup Indonesia, Rio Ramadhan Butar-butar mengatakan selain silahturahmi, dirinya juga mengharapkan agar Pemko mendukung program tersebut dengan mengajak masyarakat Kota Tanjungbalai dalam pemanfaatan minyak sisa penggorengan atau minyak jelantah yang dapat dijadikan produk bernilai ekonomis setelah didaur ulang menjadi biodisel.

Plt Wali Kota, H Waris Thalib dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para pengurus green group Indonesia dalam rangka bersilaturahmi, menjalin kerjasama dalam membahas berbagai program positif, secara khusus pemanfaatan minyak sisa penggorengan rumah tangga yang nantinya akan diolah menjadi biodisel.

”Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai dan pribadi tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja yang dilakukan oleh Green Group Indonesia, yang merupakan organisasi yang fokus pada kepedulian tentang lingkungan, salah satunya pemanfaatan minyak sisa penggorengan yang akan di daur ulang dalam membuat biodisel," sebut H Waris Thalib.

Dikatakan, dari program yang telah dipaparkan, ada program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini oleh Green Group yaitu memberikan sosialisasi, mengedukasi masyarakat akan pengolahan bahan daur ulang pembuatan biodisel. " Saya berharap melalui Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya dapat bersinergi bersama Green Group untuk mewujudkannya demi peningkatan ekonomi masyarakat," ucap Plt Wali Kota Tanjungbalai. (BR05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com