Rakorda FKUB se-Sumut di Medan

Gubernur Berharap Para Pemuka Lintas Antaragama Menciptakan Kehidupan Damai di Sumut


162 view
Gubernur Berharap Para Pemuka Lintas Antaragama Menciptakan Kehidupan Damai di Sumut
(Foto: Dok/FKUB SU)
RAKORDA : Para pemuka lintas agama foto bersama dengan Kepala Badan Kesbangpol Sumut Ardan Noor dan Ketua FKUB Sumut Palit Muda Harahap dalam pembukaan Rakorda FKUB se-Sumut di Medan, Senin (26/9). 

Medan (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ir Ardan Noor MM membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) se-Sumut di Grand Inna Hotel Medan, Senin (26/9).


Rakorda yang diikuti 86 peserta dari 33 FKUB Kabupaten/Kota se-Sumut dan Pengurus FKUB Sumut ini mengambil tema "Membangun Kerukunan, Menjadikan Sumatera Utara Bermartabat".


Dalam sambutannya Edy Rahmayadi berharap para pemuka lintas agama memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan kehidupan damai antarumat beragama di Sumut.


"Kita harus pelihara kerukunan dengan baik, sehingga dapat menjaga perdamaian di negeri ini," ungkapnya.


Dikatakan, Rakorda FKUB se-Sumut merupakan pertemuan positif yang bisa menyatukan persepsi pemuka lintas agama agar persatuan umat tetap terjaga.


"Menjaga kedaulatan bangsa merupakan bagian dari ibadah, silaturahmi antara komponen bangsa perlu dikembangkan dan sering dilakukan. Supaya antara pemerintah, pemuka agama dan masyarakat memiliki kedekatan," ungkap Edy Rahmayadi.


Para pemuka agama, harap Gubernur lagi, dapat memanfaatkan momen ini sebagai media silaturahmi untuk mempererat hubungan.


Sehingga persoalan keumatan dan kebangsaan dapat diselesaikan secara bersama-sama dengan arif, sejuk dan damai, sesuai prinsip-prinsip ajaran agama.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com