Gubernur Diminta Lantik Kadisdik Sumut yang Profesional


343 view
Gubernur Diminta Lantik Kadisdik Sumut yang Profesional
Foto: Ist/harianSIB.com
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi 

Medan (SIB)

Mundurnya Kadis Pendidikan Sumut Prof Syaifuddin dari jabatannya dinilai cukup memprihatinkan. Pasalnya orang yang bergelar Profesor sebagai Kadis di Disdik Sumut seharusnya sudah luar biasa, tetapi kali ini hanya bertugas 1 tahun sudah mengundurkan diri.


Hal itu dikatakan Jauli Manalu, salah satu pegiat antikorupsi menyikapi mundurnya Kadisdik Sumut di masa pandemi Covid-19, padahal peran Kadisdik sangat penting saat dunia pendidikan di masa pandemi.


"Gubernur melantik Kadisdik Sumut ini melalui mekanisme panjang, mulai dari seleksi dan hasilnya sudah teruji. Tetapi aneh hasilnya kita lihat tidak sesuai dan akhirnya entah banyak tekanan dari atasan maka mengundurkan diri, itu tidak tau kita," katanya.


Dia berharap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengangkat dan melantik Kadisdik Sumut yang profesional yang tahan "banting" untuk memajukan dunia pendidikan di Sumut, dan menjaga nama baik dunia pendidikan di Sumut.


"Masyarakat Sumut tak mau kepala dinas yang cengeng. Karena itu diharapkan Gubernur Edy mengangkat Kadisdik yang profesional dan mengetahui program program dunia pendidikan. Selama ini banyak pengangkatan Kepsek yang diduga banyak kejanggalan karena belum sesuai kepangkatan tetapi sudah diangkat jadi Kepsek karena diduga membayar," katanya.


Lebih lanjut Jauli mengatakan, saat ini banyak persoalan di dunia pendidikan, misalnya banyak Kepsek yang pensiun, tetapi tidak diganti hanya dibuat Plt. Jadi diharapkan Gubernur Edy Rahmayadi melantik Kadis Pendidikan yang peka untuk mengatasi hal itu semua demi menjaga proses belajar mengajar dan suasana sekolah yang kondusif. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com