Penahbisan PGPI-Pembaharuan SU

Gubernur Minta Kegiatan Keagamaan Tidak Memunculkan Kluster Covid-19


115 view
Foto Istimewa
Terlihat Wakil Ketua PGI Wil SU Pdt Dr Eben Siagian yang menyampaikan firman-Nya, sejumlah pendiri seperti Pdt David Mariepan, yang mewakili Kabid Bimas Kristen Kemenag SU, pimpinan sinode gereja seperti Pdm Sariaty Manurung dari GPSU / P, Pdt Jan Fransman Saragih STh, Ev Novelix Samuel Tindabola STh,  Pdt Erwin Hasudungan Butar Butar STh MPdK, Pdt Vera Mondigir dan Pdt Aryo Darudjati STh.
Medan (SIB)
Gubernur Sumatera Utara (SU) diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP Bid, meminta kegiatan keagamaan jangan sampai memunculkan kluster Covid-19. “Semua aktivitas harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan semaksimalnya tidak melakukan kegiatan di luar rumah,” tegasnya saat memberi sambutan di Perayaan Paskah dan Penahbisan Pergantian Antar-Waktu (PAW) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia (PGPI) Pembaharuan SU di Alpha Omega Medan, Selasa (11/5).

Ia memuji iven yang diadakan PGPI - Pembaharuan SU yang mengindahkan hal tersebut. “Kiranya menjadi contoh dan tetap meneladani Prokes,” harapnya.

Presiden Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PGPI-Pembaharuan diwakili Sekjen Pdt Ir Rudi Ardian Nainggolan MM MA mengatakan, dengan penahbisan PAW di SU plus konsolidasi dengan penahbisan kabupaten kota di SU berarti PGPI - Pembaharuan sudah memiliki kepengurusan lebih dari setengah provinsi di Tanah Air.

Pengembangan organisasi bukan semata konsolidasi tapi untuk memuliakan-Nya. “Kibarkan panji-panji Pentakosta untuk membangun bangsa,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Nasional Gereja Pentakosta Sion Indonesia (GPSI) tersebut.

Ketua Umum PGPI - Pembaharuan SU, Pdt Dr Baginda Nainggolan MTh mengatakan dengan pengukuhan kepengurusan saat ini maka genaplah PGPI - Pembaharuan SU dan di kabupaten kota dengan kepengurusan definitif. “Program sudah digariskan ketua (alm) Pdt Max Tumunu dan akan terus dilanjutkan,” tambahnya.

Sekretaris DPP PGPI Pembaharuan SU Pdt Krisman Saragih STh melaporkan, kegiatan yang dirangkai dengan perayaan Paskah, di masa pandemi, bukan hal yang mudah. “Tapi karena kerja sama dengan semua pihak, dapat diadakan dengan tatap muka tapi mengindahkan Prokes,” tegasnya.

Ia melaporkan konsolidasi di kabupaten kota di SU. “Bakal ada safari pengukuhan karena sudah disusun, tapi karena pandemi, masih menunggu situasi lebih kondusif,” ujarnya.

Kasi Bimas Kristen Kemenag Medan Dr Marulitua Hasugian MPdK mengharap, pengurus PGPI Pembaharuan SU dan Medan menunjukkan jadi diri yang baik. Sebagai pembina, lanjutnya, Kemenag sedang menyosialisasikan moderasi agama.

Menurutnya, moderasi adalah ikut menghormati ajaran agama lain tapi jangan pula menjadikan PGPI Pembaharuan jadi lain.

“PGPI Pembaharuan itu basisnya Pentakosta. Kibarkan api Pentakosta itu,” ujar pria yang personel choir tersebut.

Ketua Umum Panitia Pdt Anderson Bisy Sitorus MTh melaporkan, tak mudah mengadakan kegiatan. Karena harus menyediakan dana ekstra dan peraturan ketat. “Tapi semua dapat dipenuhi,” tambahnya.

Putra tokoh kharismatik GTDI itu mengatakan, kepanitian harus menyingkat durasi dan membatasi yang menyampaikan sambutan. “Semua penting, semua bagus tapi demi pengindahan Prokes Covid-19, jadi dibatasi,” tegas Pdt Anderson Sitorus.

Hadir di kegiatan itu para tokoh, baik nasioal maupun daerah. Terlihat Wakil Ketua PGI Wil SU Pdt Dr Eben Siagian yang menyampaikan firman-Nya, sejumlah pendiri seperti Pdt David Mariepan, yang mewakili Kabid Bimas Kristen Kemenag SU, pimpinan sinode gereja seperti Pdm Sariaty Manurung dari GPSU / P, Pdt Jan Fransman Saragih STh, Ev Novelix Samuel Tindabola STh, Pdt Erwin Hasudungan Butar Butar STh MPdK, Pdt Vera Mondigir dan Pdt Aryo Darudjati STh.(R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com