Gubernur Sumut Hadiri Vaksinasi Covid-19 IPK Sumut


237 view
Gubernur Sumut Hadiri Vaksinasi Covid-19 IPK Sumut
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
VAKSINASI: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pelaksaan Vaksin Booster yang diselenggarakan DPD IPK Provinsi Sumut di Lapangan Benteng Medan, Jalan Kejaksaan, Medan, Jumat (29/7). 

Medan (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut peran organisasi kepemudaan (OKP) diperlukan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 khususnya vaksin 3 (booster) untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan gubernur saat meninjau vaksinasi yang digelar DPD IPK Sumut di Lapangan Benteng, Medan, Jumat (29/7), didampingi Ketua Umum DPP IPK Budi Panggabean bersama Sekjen Arfan Maksum Nasution, Sekretaris Rahmansyah Sibarani mewakili Ketua Bastian Panggabean, serta jajaran pengurus dan kader.

Kegiatan seperti itu kata gubernur adalah dalam rangka mengajak warga untuk mendapatkan vaksin, khususnya booster. Sedangkan melibatkan OKP adalah metode yang dinilai aktif agar vaksinasi berjalan maksimal di seluruh kabupaten/kota.

"Ini metodenya kita ubah di 33 kabupaten/kota mengajak dan mengikutsertakan OKP dan Ormas agar vaksinasi lancar. Untuk hari ini yang buat adalah IPK," sebutnya.

Gubernur berharap seluruh masyarakat bisa menerima vaksin Covid-19 apalagi masa pandemi belum berakhir.

"Masih banyak yang abai, makanya kita minta OKP yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya sudah sampaikan kepada Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi dan menyiapkan vaksin, diawali dari sini," tegas gubernur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis.

Sebagai apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi tersebut gubernur pun menegaskan bahwa dari sebagian besar kader IPK yang hadir dirinya sudah lebih dahulu mengenal dan menjadi kader IPK sebelum menjadi prajurit TNI.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com