Gubernur Sumut Ingatkan Pemkab Toba Percepat Serapan Anggaran


237 view
Gubernur Sumut Ingatkan Pemkab Toba Percepat Serapan Anggaran
Foto SIB/ Eduwart MT Sinaga
Gubsu Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan kepada pelaku UKM dan perwakilan Kepala Sekolah pada saat kunker ke Toba yang dipusatkan di Auditorium SMA Unggul Del Laguboti, Rabu (22/9).

Toba (SIB)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Toba, Rabu (22/9).


Kunker Gubernur Sumatera Utara dipusatkan di Auditorium SMA Unggul Del Laguboti. Gubernur disambut Bupati Toba Poltak Sitorus, Wabup Tonny M Simanjuntak, Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya, Pabung Kodim 0210 TU Mayor Inf Kaminton Napitupulu. Hadir juga para Kepala Desa, Lurah dan Kepala SMA/SMK se - Toba.


Pada kesempatan itu, Gubernur meninjau pelaksanaan vaksin Covid - 19 dan juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2021 kepala kelompok UKM dan perwakilan kepala sekolah. Dilakukan juga pengarahan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Toba.


Edy Rahmayadi mengingatkan Pemkab Toba untuk melakukan percepatan serapan anggaran, karena serapan anggaran yang tinggi akan membuat perputaran ekonomi di daerah semakin meningkat.


Menurutnya, di daerah Toba, ada beberapa point' penting yang prioritas, seperti infrastruktur, pertanian dan juga kesiapan destinasi wisata super prioritas.


Gubernur menilai, daerah Toba cocok sebagai pendukung logistik pangan di Sumatera Utara. Posisi Toba sebagai pendukung logistik, harus disiapkan ke depan.


Toba juga harus bersiap menyambut kedatangan para turis setelah pendemi ini reda. Bagi para kepala desa, Gubernur,minta agar kreatif memanfaatkan dana desa. Kepala desa harus inovatif memanfaatkan dana desa itu apakah untuk peternakan, pertanian ataupun pariwisata.


Bupati Toba Poltak Sitorus sebelumnya menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Gubernur Sumut ke daerah kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Toba.


Harapannya, antara Pemerintah Kabupaten Toba dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dapat bersinergi. Sehingga daerah ini dapat lebih bermartabat, unggul dan bersinar ke depannya. (G1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com