Gubernur Sumut Teken MoU dengan BPJamsostek, Berikan Jaminan Sosial Bagi Kelompok Rentan dan Miskin


235 view
Gubernur Sumut Teken MoU dengan BPJamsostek, Berikan Jaminan Sosial Bagi Kelompok Rentan dan Miskin
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
MoU: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Panji Wibisana, Baharudin Siagian, Mulyadi Simatupang dan lainnya foto bersama usai penandatanganan MoU dengan BPJSTK Kantor Wilayah Sumbagut di lantai 10 Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Senin (18/7). 

Khusus program optimalisasi tersebut Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut Mulyadi Simatupang menyampaikan saat ini hampir 200 ribu nelayan yang tersebar di Pantai Timur dan Barat Sumut. Baru 40 persennya yang mendapatkan jaminan sosial oleh OPD itu.

"Diskanla sudah melakukan perlindungan nelayan karena memang pekerjaan itu beresiko. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini nelayan akan terlindungi," sebutnya.

Melalui MoU itu kata Mulyadi Pemprov Sumut melalui Diskanla akan menambah daftar penerima program jaminan sosial khusus nelayan dimana sebelumnya sekitar 60 ribuan sudah menerima.

"Target kita bisa memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk nelayan hingga 50 persen. Kita berharap segera direalisasikan sehingga nelayan merasa terlindungi," pungkasnya. (A13/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com