Gubernur Sumut Terus Benahi Jalan di Nias


146 view
Gubernur Sumut Terus Benahi Jalan di Nias
Foto Dok
Rizak Taruna Zega
Nias (SIB)
Gubernur Sumut melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) akan terus membenahi jalan provinsi secara bertahap di Kepulauan Nias demi lancarnya akses masyarakat sehingga mendukung peningkatan perekonomian.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli Dinas BMBK Sumut, Rizak Taruna Zega, Sabtu (27/11) saat diwawancarai SIB mengatakan, dirinya yang dihunjuk sebagai kepala UPT baru, komit mensukseskan misi Pemprov Sumut dalam pembenahan jalan.

"Pak gubernur kini cukup memberi perhatian terhadap jalan provinsi di Nias," jelasnya.

Salah satu jembatan besar di Nias, yani jembatan Noyo di Nisbar dikatakan menjadi perhatian gubernur untuk dibangun secara permanen.

"Saat gubernur berkunjung ke Nisbar, ia melihat kondisi jembatan Noyo, dan menginstruksikan dibangun tahun depan," sebut Rizak sembari mejelaskan, anggarannya mencapai Rp 25 miliar.

Selain itu kata Rizak, pembangunan dan perawatan rutin akan dilaksanakan di sejumlah ruas jalan, khususnya daerah Nisbar dan Nias Utara (Nisut).

Dijelaskan, untuk penyediaan akses yang efektif, Rizak akan mengusung konsep pembenahan pada titik yang perlu bagi warga, bukan ruas yang gampang dikerjakan.

"Kita membenahi yang diperlukan, bukan yang gampang dikerjakan. Ini memang menantang dan agak berisiko, namun sesuai kebutuhan masyarakat serta pembangunan," jelasnya. (A19/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com