H-2 , KPU Nias Barat Berangkatkan Logistik Pemilu Kecamatan Sirombu


178 view
H-2 , KPU Nias Barat Berangkatkan Logistik Pemilu Kecamatan Sirombu
(Foto: harianSIB.com/Evy Daeli)
Berangkatkan: Ketua KPU Nisbar Safarman Jaya Gulo didampingi Ketua Bawaslu Toni Kustianto Gulo dan Kapolsek Sirombu F Zebua saat memberangkatkan logistik Pemilu Kecamatan Sirombu di Gudang logistik KPU Nisbar, Senin (12/2/2024).
Nias Barat (harianSIB.com)
H-2 Pemilu serentak tahun 2024, KPU Nias Barat (Nisbar) berangkatkan logistik Pemilu khusus untuk Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Senin (12/2/2024).
Sekretaris KPU Nisbar, Eletie Zebua mengimbau agar logistik yang diberangkatkan dapat dijaga dengan baik dan digunakan sesuai regulasi dan aturan yang berlaku.
"KPU Nias Barat berharap seluruh stakeholder bisa sama-sama saling berkoordinasi. Khususnya kepada supir dan kernet agar berhati-hati dalam membawa logistik tersebut. Kami harap PPK, Bawaslu, pihak keamanan agar benar-benar memperhatikan, mengawasi dan mengawal pendistribusian logistik ini agar sampai dengan baik dan tidak rusak," harapnya.
Sementara, Ketua Bawaslu Nisbar Toni Kustianto Gulo mengatakan akan terus melakukan pengawasan secara efektif sesuai SOP yang berlaku.
"Logistik Pemilu ini diharapkan didistribusikan dengan baik sesuai dengan jenis, jumlah dan kualitasnya. Dan kami ingatkan agar pendistribusian juga harus sesuai regulasi yang berlaku ," ujarnya.
Sedang Kapolsek Sirombu F Zebua dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pihak keamanan dari Polsek Sirombu sudah siap mengawal dan mengamankan logistik yang diberangkatkan hingga sampai sekembalinya logistik di KPU Nias Barat.
Ketua KPU Nisbar Safarman Jaya Gulo dalam arahannya menyampaikan, pemberangkatan logistik untuk Kecamatan Sirombu dilakukan lebih awal dibandingkan di 7 kecamatan lainnya, hal tersebut mengingat bahwa di Kecamatan Sirombu ada beberapa desa yang berada di wilayah kepulauan yang harus menyeberangi laut.
"Harapan kami tentunya logistik ini dapat sampai tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran. Apalagi untuk Pulau Hinako khususnya karena pendistribusiannya harus melewati jalur laut agar PPK benar-benar memperhatikan dan mempersiapkannya dengan baik," tegasnya.(*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com