H Darma Wijaya Dinobatkan Sebagai Bupati Terpopuler Versi Indonesia Indicator

* Jadi Kado Terindah HUT ke-18 Sergai

360 view
H Darma Wijaya Dinobatkan Sebagai Bupati Terpopuler Versi Indonesia Indicator
Foto Ist/harianSIB.com
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya 

Sergai (SIB)

Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama sembilan kepala daerah se-Indonesia dinobatkan sebagai Bupati terpopuler ke-8 dan berpengaruh sepanjang tahun 2021 versi Indonesia Indicator (I2).


Kepopuleran tersebut merujuk pada penilaian jumlah berita di plafon media online tahun 2021 yang di dalamnya mencakup kiprah para kepala daerah dalam menangani berbagai persoalan maupun melakukan inovasi pembangunan.


Demikian disampaikan Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal MSi melalui keterangan tertulisnya yang diterima SIB, Minggu (2/1), di Seirampah.


Lebih lanjut Kadis Kominfo mengatakan, mengawali tahun 2022, prestasi ini merupakan sesuatu yang bagus dan cemerlang sekaligus memberikan harapan positif untuk mewujudkan program Sapta Dambaan Kabupaten Sergai.


Adapun 10 bupati terpopuler menurut I2 antara lain, urutan teratas ditempati Bupati Bogor Ade Yasin dengan jumlah pemberitaan sebanyak 13.901, disusul Bupati Jember Hendy Siswanto dengan 7.329 berita. Bupati Siak Alfedri menempati posisi ketiga dengan 6.835 berita. Kemudian, peringkat keempat Bupati Gresik Fandi Ahmad Yadi dengan 6.225 berita.


Selanjutnya, peringkat kelima ditempati Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dengan 6.001 berita, keenam Bupati Tanah Datar Eka Putra 5.844 berita, ketujuh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 5.627 berita, kedelapan Bupati Sergai H Darma Wijaya dengan 5.627 berita, kesembilan Bupati Luwu Indah Putri Indriani 5.543 berita, terakhir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dengan jumlah pemberitaan sebanyak 5.154.


Dalam hal ini, kata Akmal, selama 2021 lalu, Bupati Sergai Darma Wijaya dinilai telah banyak berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat seperti kepeduliannya terhadap penanganan pandemi Covid-19, terutama dalam perjuangan mencapai target vaksinasi di daerah.


Lalu, hal yang tak kalah penting yaitu gerak tanggap Darma Wijaya terhadap penanganan bencana alam banjir di Kecamatan Seirampah, Tanjungberingin, Tebingtinggi, Dolokmasihul dan Kecamatan Sipispis. Pada saat itu, banjir yang melanda Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan bencana alam terparah dalam dua dekade terakhir.


"Di situ, Bupati Sergai seperti tidak kenal lelah karena selalu peduli dan rutin menyambangi korban bencana banjir yang tinggal di posko-posko pengungsian. Selain itu, ia turut mencari solusi dengan melakukan koordinasi secara intens kepada pihak BWS dan Pemprov Sumut," ujar Akmal.


Kemudian, sambung Akmal, visi-misi dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat juga memegang andil yang cukup penting. Seperti halnya, infrastruktur terintegrasi yang tertuang dalam Sapta Dambaan di RPJMD 2021-2026.


"Kita ketahui bersama, perlahan namun pasti, ruas jalan kelas kabupaten yang ada di beberapa wilayah Sergai secara bertahap sudah diaspal/dihotmix dengan mulus. Bupati berkeyakinan, apabila jalan mulus maka sektor ekonomi akan bagus dan tentunya berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat," ucapnya.


KADO TERINDAH

Selain itu, Akmal menyatakan, dengan masuknya nama Bupati Sergai H Darma Wijaya sebagai Bupati Terpopuler tahun 2021 versi I2 menjadi kado indah pada peringatan HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang jatuh di tanggal 7 Januari mendatang.


Dia menyebut, kepopuleran Bupati Darma Wijaya akan mampu mendukung laju roda pemerintahan untuk senantiasa bergerak maju ke arah yang lebih baik lagi.


"Ini tentunya menjadi kado terindah diawal tahun 2022 dan dimomen HUT ke-18 Sergai. Semoga, prestasi ini terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan," pungkas Kadis Kominfo. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com