H Lumba Munte Sayangkan APBD Labura TA 2022 Melalui Perkada


387 view
H Lumba Munte Sayangkan APBD Labura TA 2022 Melalui Perkada
Foto Ist/harianSIB.com
FOTO : Anggota DPRD Labura, H Lumba Munthe 
Aekkanopan (harianSIB.com)
Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dari Partai Demokrat, H Lumba Munthe (H Lumba), menyayangkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Labura Tahun Anggatan (TA) 2022 melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

Pelaksanaan APBD melalui Perkada karena rapat pengesahan APBD TA 2022 yang digelar tidak korum. Rapat dipimpin Ketua DPRD, H Indra Surya Bakti Simatupang sampai dua kali diskor, hasilnya tetap tidak kuorum. " Secara pribadi, sangat menyayangkan kondisi ini. Untuk program kegiatan strategis Pemda, terancam batal, " ujar mantan mahasiswa UMSU tersebut, Selasa (21/12/2021).

"Akibat Perkada, selain sangsi administrasi juga sangsi pengurangan anggaran dan tata kelola keuangan dari opini wajar tanpa pengecualian (WTP), bisa menjadi wajar dengan pengecualian (WDP) dan bisa disclaimer, " imbuh anggota dewan dari Dapil IV (Kecamatan Aeknatas dan Na IX-X) pada Pemilu 2019 lalu.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com