HKBP Distrik X Medan-Aceh Laksanakan Sinode Distrik


135 view
HKBP Distrik X Medan-Aceh Laksanakan Sinode Distrik
Foto : Ist/harianSIB.com
Pdt Henri Napitupulu MTh.

Medan (SIB)

Gereja HKBP Distrik X Medan-Aceh melaksanakan Sinode Distrik, Senin (15/8), di Aula Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen, Medan. Sinode Distrik ini untuk menetapkan usul-usul yang akan dibawakan pada Sinode Godang Amandemen HKBP di Seminarium Sipoholon bulan Oktober tahun 2022 mendatang.


“Sinode Distrik juga memilih utusan Sinode Godang sesuai aturan dan peraturan amandemen III terdiri dari 40 orang dari pendeta dan 40 orang non pendeta. Juga memilih utusan Sinode pengganti disebabkan pindah atau berhalangan tetap (meninggal dunia). Kemudian memilih 1 orang Majelis Pekerja Sinode Distrik (MPSD) menggantikan Pdt Ramses Lumban Gaol yang pindah tugas ke Jakarta,” terang Praeses Distrik X Medan-Aceh Pdt Henri Napitupulu MTh kepada wartawan.


Dikatakannya, peserta Sinode Distrik X Medan-Aceh berjumlah 223 orang dari 72 resort dan 2 persiapan resort serta perangkat distrik yakni Praeses, Sekretaris Distrik, Bendahara, Ketua dan Sekretaris Persekutuan Perempuan Distrik (PPD), utusan setiap partohonan, guru jemaat diakones, juga anggota Sinode Godang dari setiap partohonan yang ada di Distrik X.


“Jadi semua peserta Sinode Distrik 223 orang, yang hadir 220 dan pemilihan dilakukan ewat pemunguta suara,” kata Praeses.


Distrik X kata Pdt Henri sangat mendukung pelaksanakaan sentralisasi keuangan HKBP dengan harapan untuk memperbaiki layanan dan kesejahteraan para pelayan secara khusus, bagaimana gereja-gereja dapat menjalankan programnya dengan baik. Juga pelayanan program dari aras pusat, distrik dan resort bisa berjalan baik. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com