HKBP Kota Baru Tebingtinggi Gelar Donor Darah


218 view
HKBP Kota Baru Tebingtinggi Gelar Donor Darah
(Foto SIB/Rimpun H Sihombing)
DONOR DARAH : Pimpinan HKBP Ressort Kota Baru Tebingtinggi, Pdt David Silaban STh melakukan donor darah disaksikan Ketua Panitia Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP 2023 sekaligus Ketua Pesta Gotilon HKBP Kota Baru, Harifin Sitorus dan tim medis RSU HKBP Balige, Jumat (10/11). 
Tebingtinggi (SIB)
HKBP Ressort Kota Baru Tebingtinggi bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige menggelar donor darah, Jumat (10/11)
Para majelis dan warga jemaat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum mendonorkan darah, para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tensi dan golongan darah oleh tim medis dari RSU HKBP Balige.
Pimpinan HKBP Ressort Kota Baru Tebingtinggi, Pdt David Silaban STh didampingi Ketua Panitia Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP 2023 sekaligus Ketua Pesta Gotilon HKBP Kota Baru 2023, Harifin Sitorus di sela kegiatan menyampaikan, aksi donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan.
"Momen ini menjadi sangat penting untuk mengingatkan kita akan perjuangan bangsa kita. Nah saat ini, kita berjuang dalam kemanusian untuk menolong sesama, khususnya yang membutuhkan darah. Itu makanya kita laksanakan donor darah ini,” ujarnya.
Pdt Silaban menyebut, kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan RSU HKBP Balige. Karena rumah sakit tersebut milik HKBP.
"Dalam kerjasama ini tentu kita berharap bahwa dengan donor darah dapat membantu saudara-saudara kita pasien yang dirawat di RSU HKBP Balige melalui darah yang disumbangkan ini," terangnya.
Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian menyemarakkan Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan HKBP tahun 2023 yang dirangkai dengan Pesta Gotilon HKBP Kota Baru yang puncak perayaannya dilaksanakan Minggu (12/11).
Pdt David Silaban lebih lanjut menjelaskan bahwa setiap Jumat, para Lansia HKBP Kota Baru juga melakukan kegiatan rutin di gereja, diawali dengan senam sehat lansia, dilanjutkan ibadah dan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lansia seperti, latihan musik angklung.
"Musik angklung ini sangat bermanfaat pada lansia. Dengan seni angklung, para lansia terhindar dari pikun dan otak semakin dicerdaskan. Para lansia kita ini punya motto yakni "Lansia sehat, lansia gembira, lansia beriman," terangnya.
Untuk ke depan, Pdt David Silaban berharap HKBP Kota Baru semakin proaktif. Artinya, gereja bukan dalam pelayanan kerohaniannya saja, tapi juga ada kegiatan-kegiatan yang bertujuan bagaimana pelayanan itu holistik.
"Bukan hanya kerohanian, bahkan kemanusiaan juga. Bagaimana jemaat itu memeroleh sesuatu yang luar biasa di gereja. Bukan hanya firman Tuhan, tapi bagaimana agar jemaat itu semakin kreatif, semakin bersemangat, semakin berpengharapan, baik dalam kehidupan kerohanian, maupun dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.
Ketua Panitia Tahun Profesionalisme dalam Penatayayanan HKBP 2023 sekaligus Ketua Pesta Gotilon HKBP Kota Baru 2023, Harifin Sitorus mengatakan, selain aksi donor darah, dalam menyemarakkan Tahun Profesionalisme dan Penatalayanan HKBP 2023, HKBP Kota Baru sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai perlombaan yakni, cerdas cermat Alkitab (CCA) dan lomba vokal solo buku ende untuk sekolah minggu, dan lomba pidato dan vokal solo untuk remaja, dan muda-mudi, tortor ina (kaum ibu), vocal group ama (kaum bapak), menghias taman, dan jalan santai.
"Dalam menyemarakkan Tahun Profesionalisme dan Penatalayanan HKBP 2023 di HKBP Kota Baru semua kita libatkan, mulai dari anak sekolah minggu, remaja dan muda mudi, serta kaum ibu dan kaum bapak. Semoga ke depan jemaat HKBP Kota Baru semakin kompak dan semakin bersemangat dalam melayani Tuhan," ujarnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com