HKBP Sihorbo Barus Fasilitasi Vaksinasi Massal


230 view
HKBP Sihorbo Barus Fasilitasi Vaksinasi Massal
(Foto: harianSIB.com/Helman)
Pdt Pontius Siregar, Kapt inf Madiun Parapat, Iptu Herianto Hasiholan Panjaitan dan lainnya, foto bersama di sela vaksinasi, di HKBP Sihorbo, Jumat (01/10/2021). 
Tapteng (harianSIB.com)
Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sihorbo di Kecamatan Barus Utara, Resort Sohorbo, Distrik IX Sibolga/Tapteng/Nias memfasilitasi vaksinansi massal untuk masyarakat dan jemaat, Jumat (1/10/2021).

Vaksinasi terlaksana atas kerja sama HKBP Sihorbo dengan pemerintah setempat untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat dan jemaat. Sedangkan tenaga vaksinator berasal dari Puskesmas Barus, Barus Utara dan Andam Dewi.

"Syukurlah, masyarakat menyambut baik untuk divaksin," kata Pendeta HKBP Resort Sihorbo Pdt Pontius Siregar kepada wartawan di sela vaksinasi.

Terlihat hadir, Danramil 01 Barus Kapt inf Madiun Parapat, Kapolsek Iptu Herianto Hasiholan Panjaitan dan Camat Barus Utara Gemanus Sitompul.

Pdt Pontius Siregar mengucapkan terima kasih atas terselengaranya vaksinasi dengan sasaran penerima 300 orang. Sementara vaksinasi tahap dua, akan dilaksanakan 29 Oktober 2021.

"Untuk warga dan masyarakat yang sudah divaksin dengan vaksin Sinovac, bisa lakukan tahap kedua nantinya. Untuk anggota gereja mungkin hanya 35 persen, sisanya untuk masyarakat umum yang berada di lingkungan sekitar," ucap pendeta.

Pelaksanaan vaksinasi massal menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak tempat duduk. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com