HKI Gelar Syukuran Tahun Baru dan Pencanangan Tahun Pelayanan HKI 2021


632 view
HKI Gelar Syukuran Tahun Baru dan Pencanangan Tahun Pelayanan HKI 2021
Foto: Dok/Humas HKI
PEMBUKAAN SLIDE: Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat STh MM didampingi  Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh didampingi istri dan para Kadep HKI meluncurkan Tahun Peningkatan Sumber Daya HKI 2021 yang ditandai dengan pembukaan slide, Jumat (7/1) di Kantor Pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar Kota Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Pucuk Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) menggelar syukuran Tahun Baru 2021, dengan sederhana yang dirangkaikan dengan pencanangan Tahun Pelayanan HKI 2021‘Tahun Peningkatan Sumber Daya HKI 2021, Jumat (8/1) di Kantor Pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar ,Kota Pematangsiantar, serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

Adapun tema syukuran dan pencangan Tahun Pelayanan HKI 2021 "Gunakanlah talenta yang diberikan oleh Allah (Matius 25:29)", dan subtema "HKI meningkatkan seluruh sumber daya untuk mewujudkan perdamaian, keadilan dan keutuhan ciptaan". Kegiatan itu diawali dengan kebaktian yang dipimpin Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat STh MM, didampingi Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh.

Ephorus dalam sambutannya mengatakan, di situasai apapun harus tetap berseru kepada Tuhan.

"Mewakili Pucuk Pimpinan HKI, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2021. Banyak harapan dan doa kita di tahun 2021 dan salah satu agenda besar di antaranya, Sinode periode 2021 yang direncanakan digelar 25-28 Maret 2021. Semoga ini dapat berjalan dengan baik dan secara khusus, saya berharap sinode jangan lagi ditunda. Kapan saja Pucuk Pimpinan HKI siap untuk berkomunikasi, memfasilitasi serta mendukung sehingga sinode dapat diselanggarakan,” katanya.

Tahun 2020, di situasi Covid-19 ini menjadi pergumulan bersama. Namun, puji Tuhan semua masih bisa berjalan dengan baik. Baik para pelayan, para pendeta, terlebih dengan yang pensiun. Semua masih dapat bersukacita, demikian juga dengan pembangunan BLK HKI yang saat ini sedang dibangun di Tigadolok dengan sumber dana dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Sekjen HKI menambahkan, acara syukuran ini sempat dipertimbangkan untuk tidak digelar di tahun 2021, namun Ephorus menegaskan untuk tetap melakukan acara syukuran sebagai ucapan syukur. Pertimbangannya, meski acara tidak melibatkan banyak orang, tidak menghalangi untuk bersyukur. Sehingga acara ini hanya dihadiri pelayan kantor pusat, pengawai, staff, perwakilan panitia sinode.

Mewakili Kepala Departemen (Kadep) dan Pendeta Pdt Adventus Nadapdap mengatakan, dengan Pencanangan Tahun Peningkatan Sumber Daya HKI 2021, semoga HKI diberikan kekuatan untuk menggunakan telenta yang diberikan Allah, untuk mewujudkan perdamaian, keadilan dan keutuhan ciptaan.

"Di tengah pendistribusian vaksin Covid-19 yang saat ini sedang dipersiapkan pemerintah, kita berdoa kiranya itu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk pelaksanaan Sinode HKI yang sempat tertunda di tahun 2020 kiranya dapat berlangsung Maret 2021 sebagaimana sudah dijadwal ulang. Demikian juga dengan pucuk pimpinan kiranya diberikan kebijaksaaan, terkhusus dalam mempersiapkan sinode bolon yang sempat tertunda. Ini harapan kita di Tahun 2021 ini,” ujarnya.

Kepanitian Sinode Periode HKI 2021 yang diwakili Pdt Abednego Silitonga MTh ,dalam sambutannya mengatakan, panitia sudah komit untuk dapat melaksakan sinode pada 25-28 Maret 2021, sesuai hasil rapat pendeta. Ini sesuai khotbah dan harapan Ephorus agar panitia dapat menyukseskan periode sinode tahun 2021. (S04/Rel/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com