Ephorus Pada Peresmian HKI Daerah XIV

HKI Selalu Siap Bekerjasama dengan Pemerintah


570 view
HKI Selalu Siap Bekerjasama dengan Pemerintah
Foto SIB/Effendi Simanjuntak
PROSESI: Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat STh MM, Sekretaris Jenderal Pdt Dr Batara Sihombing, Praeses Distrik VI Sumatera Utara ll Pdt Firman Sibarani STh MM prosesi menuju Gereja HKI Gloria Immanuel Brohol Indrapura, Minggu (1/11).
Batubara (SIB)
Huria Kristen Indonesia (HKI) selalu siap bekerjasama dengan pemerintah karena HKI bukan hanya untuk orang HKI, bukan hanya untuk jemaat Kristen tetapi untuk semua.

“Siapapun yang datang ke HKI penuh dengan suka cita,” kata Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat STh MM, saat peresmian HKI Daerah XIV Tebingtinggi-Serdangbedagai-Batubara di HKI Gloria Immanuel Brohol Resort Indrapura, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Minggu (1/11).

Ephorus berterimakasih kepada Bupati Batubara Ir Zahir, Ketua DPRD Batubara M Safii dan Sahala Nainggolan, yang telah dapat hadir dan memberikan kontribusi.

Bupati Batubara Ir Zahir dalam arahannya mengatakan, Indonesia, Sumatera Utara dan Batubara diisi berbagai macam suku dan agama. Perbedaan bukan membuat perpecahan, namun sebagai pemersatu. “Terimakasih kepada panitia yang sudi mengundang kita di acara ini, sektor keagamaan merupakan poin yang terkuat untuk mewujudkan Kabupaten Batubara menjadi daerah terkemuka, aman, nyaman. Agama merupakan fondasi awal dalam pembangunan di segala sektor. Indonesia, saat ini masih dilanda Covid-19 oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat menjalankan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” jelas Zahir.

Praeses Distrik VI Sumatera Timur II Pdt Firman Sibarani STh MM, sebagai pembina HKI Daerah XIV Tebingtinggi-Serdangbedagai-Batubara.

Tema yang diangkat "Reformasi spritualitas"(2 Raja-raja 23:1-14).

Di penghujung acara Ephorus didampingi Sekretaris Jenderal Pdt Dr Batara Sihombing menyerahkan ulos kepada Bupati Batubara Ir Zahir, Ketua DPRD Batubara M Safii dan Asisten ll Sahala Nainggolan. Acara berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak. (A14/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com