HMI Apresiasi Bantuan HKBP Medan Utara untuk Warga Muslim


152 view
HMI Apresiasi Bantuan HKBP Medan Utara untuk Warga Muslim
Foto Dok/HMI
BANTUAN: HKBP Distrik Medan Utara memberikan bantuan kepada ratusan warga muslim di Medan Labuhan, Selasa (11/5).
Medan (SIB)
Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Alwi Hasbi Silalahi mengapresiasi pemberian bantuan yang dilakukan HKBP Distrik Medan Utara kepada umat Islam di lingkungan sekitarnya, Selasa (11/5).

Ia menilai pemberian ini merupakan bentuk solidaritas dan toleransi yang harus ditiru. Terlebih saat ini Indonesia dihadapkan pada persoalan yang lebih besar yakni pandemi Covid-19. "Rakyat diuji untuk saling membantu agar mampu menghadapi berbagai persoalan bangsa," ujarnya.

Alwi menegaskan HKBP Medan Utara telah memberikan contoh hidup berdampingan yang baik dengan cara saling memberi dan menolong. Sebagai wujud kasih yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Covid-19 telah mengajarkan kita untuk saling berbagi agar kita mampu menjalani. Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan HKBP Medan Utara, Bapak Pdt Suwandi Sinambela dan Majelis Gereja HKBP Medan Utara bapak Sabam Manalu. Semoga apa yang diberikan kepada umat muslim di sekitarnya dapat menjadi berkat," jelasnya.

Aktivis Cipayung ini juga mengakui apa yang dilakukan HKBP Medan Utara adalah gambaran dari keindahan perbedaan yang tidak perlu diperdebatkan. Perbedaan itu telah menjadi warna yang mengisi kanvas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Alwi meyakini bahwa apa yang dilakukan oleh HKBP Medan Utara akan diikuti tokoh-tokoh lainnya yang sangat mencintai bangsa dan negara dengan segala keberagaman yang ada. Sebab bangsa Indonesia besar karena keberagaman dan toleransi yang kuat.

Sementara itu, HKBP Distrik Medan Utara memberikan bantuan kepada ratusan warga Muslim di Medan Labuhan. Bantuan diserahkan Pimpinan HKBP Medan Utara, Pdt Suwandi Sinambela didampingi Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Pusat yang berasal dari Distrik Medan Utara, Sabam P Manalu dan perwakilan Landen Marbun.

Pemberian bantuan tersebut merupakan dukungan terhadap warga Muslim yang akan menjalankan perayaan Lebaran tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19. Suwandi berharap bantuan yang diberikan dapat melengkapi sukacita menyambut hari kemenangan, Idul Fitri. (SS6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com