HUT I PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Medan Denai Dirayakan


125 view
HUT I PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Medan Denai Dirayakan
(Foto SIB/Dok PAC PBB Medan Denai)
FOTO BERSAMA: Ketua PAC Pemuda Bangso Batak (PBB) Kecamatan Medan Denai Charles Gultom, foto bersama pengurus PAC dan ketua-ketua ranting pada perayaan HUT I, Minggu (24/10) di Jalan Tangguk Bongkar V Nomor 51. 
Medan (SIB)
Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Denai merayakan HUT I, Minggu (24/10) di Sekretariat Jalan Tangguk Bongkar V, Mandala, Kecamatan Medan Denai. Acara yang sederhana tapi meriah ini ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oeh Ketua PAC Ir Charles Gultom MM.

Turut hadir ketua-ketua ranting, seperti Ketua Ranting Kelurahan Mandala II Allen Sihotang, Ketua Ranting Kelurahan Denai Sahat Sianturi, Ketua Ranting Kelurahan Binjai Leonard Sitorus dan Ketua Ranting Kelurahan Menteng Liber Harianja.

Ketua PAC Charles Gultom menceritakan, PAC PBB Medan Denai berdiri tanggal 18 Oktober 2020 oleh beberapa pemuda Batak. Mereka adalah Chares Gultom, Dungo Hutagalung, Leo Pardede, Amos Siahaan, Mento Purba, Timbul Siahaan dan Susanto Sitanggang. “Berdirinya PBB Kecamatan Medan Denai didasarkan kerinduan pemuda Batak untuk menjalin persatuan dan kesatuan di bidang sosial serta budaya. Lalu berdirilah posko di Jalan Tangguk Bongkar V Nomor 51,” terang Charles.

Kemudian, lanjut Charles, dibentukah kepengurusan PAC PPB Medan Denai dengan jumah anggota 70 orang, diketuai Charles Gultom, Sekretaris Dungo Hutagalung dan Bendahara Nico Sianturi. PBB memiliki falsafah, “Satu rasa satu jiwa dan NKRI harga mati”. Artinya, agar hidup bersama, terus terjaga dalam mewujudkan pribadi-pribadi yang selaras, harmonis, dinamis dalam masyarakat yang berdaya, berbudaya dan berhasil guna.

“Solidaritas, toleransi, rukun dan bergotong royong adalah wujud organisasi yang menjunjung tinggi soidaritas sesama anggota dan anak bangsa dalam mewujudkan toleransi, rukun di NKRI serta ikut ambil bagian dalam menciptakan Indonesia damai dan aman. Sehingga terbentuknya PBB ini diyakini bisa mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan serta melestarikan sumber daya alam dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas yang ikut menjaga budaya luhur,” tuturnya.

PAC PBB Medan Denai, kata Chares mendukung kepemimpinan Ketua DPC PBB Kota Medan Dolly Sinaga dan Sekretaris Cristofer. Berikut susunan kepengurusan PAC PBB Kecamatan Medan Denai. Pembina: Toga Naibaho, Sakti Malau, Irianto Nainggolan. Penasehat: Sabam Sitanggang, Bangso Malau. BPH: Ketua Ir Charles Gultom MM. Wakil Ketua: I Leo Pardede, II Halomoan Marbun, III Amos Siahaan. Sekretaris Dungo Hutagalung. Wakil Sekretaris I Biatus Sihotang, II Ratna Tobing.

Bendahara Nico H Sianturi, Wakil bendahara I Timbul Siahaan, II Junita Sipahutar. Pengurus dilengkapi dengan bidang-bidang. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com