HUT Ke-76 TNI AL, Lanal TBA Ziarah ke Makam Pahlawan dan Bagikan Sembako di Tanjungbalai


168 view
HUT Ke-76 TNI AL, Lanal TBA Ziarah ke Makam Pahlawan dan Bagikan Sembako di Tanjungbalai
Foto: Dok/Lanal TBA
TABUR BUNGA: Prajurit Lanal TBA, yang dipimpin Palaksa Mayor Laut (P) Nabil, berziarah dan tabur bunga di makam prajurit TNI AL Kapten Kayoen NRP 5323/P di Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Kamis (9/9/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Menjelang peringatan HUT Ke-76 TNI AL tahun 2021, prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA), menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Kamis (9/9/2021).

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil diikuti oleh prajurit serta Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I. Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Usai upacara, dilanjutkan dengan menaburkan bunga ke makam prajurit TNI AL Kapten Kayoen NRP 5323/P.

Kemudian setelah ziarah dan tabur bunga, prajurit Lanal TBA melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada penjaga makam dan pembersih jalan di sekitar makam pahlawan.

Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan itu dalam rangka rangkaian hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021.

"Ziarah ke makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan, dimana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini, "ucapnya.

Sementara kegiatan bakti sosial tersebut, kata Nabil, dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM bahwa keberadaan prajurit TNI AL dimanapun harus memiliki manfaat ditengah-tengah masyarakat, salah satunya diwujudkan melalui bakti sosial.

Di tempat terpisah, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE melalui pesan WhatsApp nya mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar pada hari ini adalah dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Ke-76 TNI AL yang mengambil tema, dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com