HUT TNI AL, Posal Sei Berombang Lanal TBA Ajak Nelayan Vaksinasi


147 view
HUT TNI AL, Posal Sei Berombang Lanal TBA Ajak Nelayan Vaksinasi
(Foto: Dok/Lanal TBA)
VAKSINASI: Para nelayan sedang mengantre untuk divaksin Covid-19 oleh petugas medis, di Posal Sei Berombang Lanal TBA, Jumat (10/9/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Memperingati HUT ke-76 TNI AL, Posal Sei Berombang Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) kembali melaksanakan serbuan vaksinasi maritim dengan turun ke sungai menggunakan kapal menemui para nelayan dan diajak melakukan vaksinasi Covid-19, Jumat (10/9/2021).

Kemudian prajurit TNI AL membawa para nelayan untuk divaksin di lokasi yang disediakan di Posal Sei Berombang oleh petugas medis dari Puskesmas setempat. Para nelayan yang ingin divaksin maupun yang telah divaksin tetap diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di akhir pelaksanaan vaksinasi, tercatat 258 orang yang divaksin. Dengan rincian, 193 orang divaksin dosis pertama, 65 orang yang divaksin dosis kedua.

"Serbuan vaksinasi maritim di Posal Sei Berombang sudah dilaksanakan beberapa kali. Hari ini kami melaksanakan vaksinasi 258 orang, karena ada yang tidak terjangkau di pesisir sungai berombang, maka kami menggunakan sarana perahu cepat milik Posal untuk mendekat ke nelayan dan melaksanakan vaksinasi," kata Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, melalui siaran pers.

Dikatakan Danposal, dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Vaksinasi bagi nelayan ini untuk mendorong dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara maritim, khususnya wilayah pesisir agar pandemi Covid-19 segera teratasi, " katanya. (*)


Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com