HUT ke-44 Himapsi, Korps Senior Canangkan Kontribusi untuk Indonesia


228 view
HUT ke-44 Himapsi, Korps Senior Canangkan Kontribusi untuk Indonesia
Foto: SIB/Oki Lenore
KORPS SENIOR HIMAPSI : Para mantan pengurus Himapsi  di antaranya Parlindungan Purba (kanan), Rektor Universitas  Simalungun Dr Dra Corry Purba MSi, Sarmuliadin Sinaga ST di peringatan HUT ke-44 Himapsi membentuk Korps Senior Himapsi, Senin (4/4) di Medan. 

Medan (SIB)

Senioren Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (Himapsi), Senin (4/4) merayakan hari ulang tahun organisasi tunggal mahasiswa dan pemuda Simalungun tersebut di Restoran Kenanga Medan. Puluhan mantan pengurus dari 1978 - 2020 hadir dan mencanangkan kontribusi untuk Indonesia. Berwadah dalam Korps Senior Himapsi, para tokoh asal Simalungun itu pun menegaskan berjalan seiring dengan Himapsi dalam membangun.


Ketua Panitia HUT Sarmuliadin Sinaga ST yang bagian dari deklarator Korps Senior Himapsi, mengatakan pihaknya tak menduga apresiasi senior ke kegiatan tersebut. “Ini bukti soliditas senior. Bahkan soal pengabdian yang terus dan terus...,” ujar pegiat seni budaya yang datang dari Simalungun itu didampingi sejumlah tokoh pemuda dan akademisi seperti Tridarma Sipayung.


Rektor Universitas Simalungun Dr Dra Corry Purba MSi meminta, fanatisme ke-Simalungunan tetap harus dikuatkan tapi peran serta dan kontribusi ke depan, tak parsial unutk mapung halaman tapi untuk Indonesia. “Bangga menjadi bagian dari Korps Senior Himapsi tapi semakin bangga menjadi bagian membangun Indonesia,” tegasnya.


Kegiatan diisi dengan deklarasi membentuk wadah Korps Senior Himapsi 1978. Dalam komposisi itu dipilih untuk menyusun terkait keorganisasian dengan Sekretariat di Mess GKPS Jl. Ngumban Surbakti Medan Selayang.


Tim Perumus dengan tugas menyusun AD/ART diketuai Dr Dra Corry Purba MSi dengan Sekretaris Drs Anggiat Sinaga MSi dan anggota Drs Jayamin Sipayung MSi, Surya Efendy Damanik, Jiben Purba, Ade Farnan Saragih ST, Dameanto Purba dan Radinson. Tim Formateur diketuai Budi End Sumbayak dengan Sekretaris Sarmuliadin SInaga dan anggota Allerman Purba, Wijaya Surapati Saragih, Fulman Dasa Sinaga, Parlindungan Purba, dr Jhon Rider Purba, Agus Erdiaman Purba, Jhon Ray Forman Saragih dan Samrin Girsang, Rado Damanik, Andar Saragih.


Sarmuliadin Sinaga menegaskan, tujuan utama korps merupakan lembaga tempat berkumpulnya senior untuk bersilaturahmi sesama angkatan dalam suka duka semua hajatan yang timbul atau terjadi. “Korps bertujuan melestarikan lingkungan dan mengembangkan budaya Simalungun,” tambah Parlindungan Purba yang mantan anggota DPD RI,

Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang SPd mengatakan bahwa Korps Senior Himapsi diharapkan menjadi pendorong jati diri organisasi yang mengutamakan peningkatan SDM yang berkualitas yang memiliki sikap membangun dan bukan pragmatis yang tidak sesuai dengan amanah organisasi yang berjiwa memiliki visi yang handal dan visioner memberikan kontribusi untuk membangun bangsa.


Pria yang Sekjend dpp himapsi 2011 - 2014 menegaskan persatuan apapun terkait Simalungun harus dilestarikan. “Untuk bersama sama membangun anak bangsa melalui pelatihan budaya dan pendidikan,” tutup Samrin Girsang. (R10/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com