HUT ke-48, PDIP Labusel Doakan Korban Sriwijaya Air


83 view
Foto SIB/ Barita Manullang
HUT KE-48: Ketua DPC PDI Perjuangan Labusel, H Zainal Harahap disaksikan seluruh struktur partai memotong 48 nasi tumpeng saat memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan di kantor Sekretarian DPC PDIP di Jalan Bukit Kotapinang, Minggu (10/1).
Kotapinang (SIB)
Memperingati HUT ke-48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menggelar syukuran ditandai dengan pemotongan dan membagikan 48 nasi tumpeng kepada masyarakat Kotapinang, Torgamba, Sei Kanan, Silangkitang dan Kampung Rakyat. Demikian dikatakan Ketua DPC PDI P Labusel H Zainal Harahap kepada SIB, Selasa (12/1). Menurutnya, acara pemotongan sekaligus pembagian nasi tumpeng tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan.

Pantauan SIB, hadir pada acara tersebut para ketua dan pengurus cabang maupun ranting PDIP dari lima Kecamatan Kotapinang, Torgamba, Sei Kanan, Silangkitang dan Kampung Rakyat se-Labuhan-batu Selatan. Selain itu juga hadir tokoh dan senior partai.

Sebelum memulai sambutannya, H Zainal Harahap mengajak seluruh undangan untuk turut mendoakan dan melaksanakan hening cipta sejenak bagi korban Sriwijaya Air (SJ-182).

“Kita juga turut berbelasung-kawa atas kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di tengah situasi pandemik seperti sekarang ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan langkah DPC PDIP Labusel diikuti seluruh pimpinan dan pengurus tingkat hingga anak ranting partai yang ada di Kabupaten Labusel.

Politisi senior PDIP ini juga mengatakan seluruh kader partai se-Indonesia mendengarkan secara virtual pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, Presiden RI H Joko Widodo.

Pimpinan cabang PDIP Labusel juga melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di bantaran Sungai Barumun Simarkaluang Kotapinang serta melaksanakan bedah rumah warga miskin.

Ikuti Bintek
Sebelumnya, 5 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Labusel mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan selama empat hari di Jakarta.

Dikatakannya, berdasarkan surat DPP PDI Perjuangan nomor 2520/ IN/ DPP/ XII/ 2020, ditandatangani Ketua Tri Rismaharini dan Sekjen Hasto Kristiyanto Bimtek bertujuan untuk pendalaman tugas anggota fraksi, meningkatkan pemahaman, kemampuan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas serta fungsi. (L05/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com