HUT ke-62 HBA, Kejari Pematangsiantar Tangani Perkara Pidum Paling Banyak


390 view
HUT ke-62 HBA, Kejari Pematangsiantar Tangani Perkara Pidum Paling Banyak
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Kasi Intel Kejari Pematangsiantar Rendra Pardede (tengah) didampingi Kasi Pidum Edi Tarigan (kanan) dan Kasi Pidsus, Ferdinand Sirait saat diwawancarai wartawan berkaitan perkara yang ditangani selama ini di Kantor Kejaksaaan Negeri Pematangsiantar di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (22/7). 

Pematangsiantar (SIB)

Kejari Pematangsiantar menangani perkara tindak pidana umum paling banyak selama satu tahun terakhir. Hal tersebut disampaikan, Kasi Intel Kejari Pematangsiantar Rendra Pardede didampingi Kasi Pidum Edi Tarigan dan Kasi Pidsus Ferdinand Sirait saat diwawancarai wartawan, berkaitan perkara yang ditangani selama ini.


"Perlu kami sampaikan, penanganan untuk tindak pidana umum, rata-rata 30-40 perkara setiap bulannya dan didominasi kasus narkotika," kata Rendra, di sela HUT ke-62 Hari Bhakti Adhyaksa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar di Jalan Sutomo, Jumat (22/7), seperti dilansir dari harianSIB.com.


Lalu kata dia, untuk perkara tindak pidana khusus (Pidsus), pihaknya baru saja melakukan gelar perkara penyelidikan jembatan gorong-gorong galvanis. "Dari tim kami dan ekspos, didapat kesimpulan gelar perkara ini, kami naikkan status dari penyelidikan ke tingkat penyidikan, terhitung tanggal 21 Juli 2022," sebutnya.


Diterangkan dia, pihaknya akan fokus meningkatkan pemeriksaan dari tingkat penyelidikan ke penyidikan berkaitan jembatan gorong-gorong galvanis di Jalan Lingkar (Out Ring Road), Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.


"Setelah ditingkatkan penyidikan, kami akan mencari alat bukti untuk membuat terang penanganan tindak pidana dan nantinya akan menetapkan tersangka yang bertanggungjawab atas perbuatan merugikan negara," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com