HUT ke-66 Polantas, KNPI Gandeng Klub Motor Kampanye Tertib Berlalulintas di Tanjungbalai


240 view
HUT ke-66 Polantas, KNPI Gandeng Klub Motor Kampanye Tertib Berlalulintas di Tanjungbalai
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
KAMPANYE: Ketua DPD KNPI Zulham Effendi, didampingi Kasat Lantas AKP HW Siahaan dan klub motor saat mengampanyekan tertib berlalulintas dan protokol kesehatan kepada pengguna jalan di Tanjungbalai, Senin (4/10/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Memperingati HUT ke-66 Polantas, KNPI Tanjungbalai menggandeng 7 klub motor mengampanyekan tertib berlalulintas kepada masyarakat pengguna jalan di Tanjungbalai. Kampanye dilaksanakan dengan cara mengendarai sepeda motor dan pawai mengelilingi sejumlah jalan di Tanjungbalai, Senin (4/10/2021).

Ketujuh klub motor yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni Smat, RVBA, RNB, HYTB, BMP, HSFCI dan HPCI Tanjungbalai.

Amatan harianSIB.com, ratusan sepeda motor yang ikut dalam kampanye tertib berlalulintas itu, tetap menaati peraturan tentang tertib berlalulintas dengan memakai helm, kaca spion dan melengkapi surat-surat kendaraan.

Kegiatan itu dibuka Ketua KNPI Zulham Effendi bersama pengurus lainnya, didampingi Kasat Lantas AKP HW Siahaan, dengan rute awal dari depan Kantor KNPI Jalan Gaharu Tanjungbalai, menuju bundaran SMP Negeri 1, berlanjut ke persimpangan Panca Karsa dan diakhiri persimpangan Menara 5 Tanjungbalai.

Kampanye dilakukan dengan cara mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan untuk menaati peraturan dan ketentuan tertib berlalulintas, seperti memakai helm, spion dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.

Imbauan juga dilakukan kepada pengguna jalan agar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak saat beraktivitas. Selain itu juga mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Kampanye tertib berlalulintas itu diwarnai dengan pemberian 50 unit helm kepada pengendara motor yang tertib dan lengkap.

Zulham Effendi mengatakan, kampanye tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan motivasi terhadap Polantas, khususnya dalam HUT ke-66 tahun ini. Dia juga mengapresiasi klub motor yang berpartisipasi dalam mengampanyekan tertib berlalulintas sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 di daerah tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP HW Siahaan mengapresiasi KNPI karena telah menginisiasi kampanye tertib berlalulintas dan prokes tersebut. Karena, menurutnya, semua elemen masyarakat harus saling bekerja sama, saling bahu membahu dan tidak bisa dibebankan kepada satu institusi.

"Kampanye hari ini bertujuan menciptakan Kamseltibcar lantas, mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini sebagai bukti nyata pemuda yang berpartisipasi dalam mengampanyekan tertib berlalulintas dan protokol kesehatan. Kami berharap, semua elemen masyarakat dapat saling bekerja sama mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," ucapnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com