HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolres Sergai Pimpin “Bedah Rumah” Warga


223 view
HUT ke-76 Bhayangkara, Kapolres Sergai Pimpin “Bedah Rumah” Warga
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
SERAHKAN KUNCI : Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sergai Ny Bayu Ali Machfud menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Pasutri Sagimin dan Saibah, pemilik rumah yang baru selesai dibedah Polres Sergai, Kamis (23/6). 

Sergai (SIB)

Jajaran Polres Serdangbedagai (Sergai) dipimpin Kapolres AKBP Ali Machfud melaksanakan bakti sosial (Baksos) bedah rumah warga milik pasangan suami istri (Pasutri) Sagimin (43) dan Saibah (43), Kamis (23/6) di Jalan Selamat Dusun III Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah.

Turut hadir dalam giat tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Sergai Ny Bayu Ali Machfud, Kabag Sumda Kompol E Tambunan, Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Danramil 10/SR Kapten Cipto, Camat Seirampah Rahmat Suhendra Damanik, Kepala Desa Firdaus Suherwin serta para PJU dan personel Polres Sergai.

AKBP Ali Macfud menyatakan, Baksos bedah rumah warga yang dilaksanakan ini merupakan instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022.

Bedah rumah yang bertemakan Polri Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural itu, lanjutnya, bertujuan untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

"Kegiatan bedah rumah turut pula diisi zoom meeting bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan seluruh Polres se-jajaran Polda Sumut," ujarnya.

Dalam zoom meeting tersebut, sambung Ali, Wakapolda mengimbau Kapolres sejajaran Polda Sumut untuk membangun sinergitas dan kerjasama yang optimal kepada seluruh tokoh dan lapisan masyarakat.

Usai mengikuti zoom meeting dengan Wakapolda Sumut, Kapolres menyampaikan terimakasih atas kehadiran warga mengikuti kegiatan tali asih (pembagian sembako) dan bedah rumah.

Selanjutnya, Ali juga menyerahkan kunci rumah yang telah selesai dibedah kepada pemilik rumah. "Semoga, rumah milik Bapak-Ibu yang baru selesai dibangun ini bisa bermanfaat bagi keluarga," ucap perwira berpangkat melati dua emas itu.

Sementara itu, Pasutri Sagimin dan Saibah kepada wartawan mengaku sangat berterima kasih kepada Polri karena rumahnya yang tidak layak huni dibangun menjadi layak huni.

"Tidak terbayang entah mimpi apa keluarga kami. Rumah kami yang dulunya tidak layak huni, kini sudah bagus. Semoga, Bapak-Ibu Polisi tetap sehat dan sukses dalam melaksanakan setiap tugas-tugasnya," ungkap Sagimin dengan mata berkaca-kaca. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com