Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Hadapi Inflasi, Dharma Wanita Labuhanbatu Dituntut Kreatif

Redaksi - Rabu, 21 Desember 2022 20:47 WIB
224 view
Hadapi Inflasi, Dharma Wanita Labuhanbatu Dituntut Kreatif
(Foto: Dok/Diskominfo)
MERANGKAI BUAH : Ketua Dewan Penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu, dr Hj Maya Hasmita Erik Adtrada SpOG MKM (tengah), mengamati peserta lomba merangkai bunga, buah dan sayur yang digelar DWP, Senin (19/12), di Kantor Bupati, Jalan Sisin
Rantauprapat (SIB)
Menghadapi inflasi dan situasi ekonomi tahun 2023 yang tidak pasti, setiap orang dituntut memiliki keahlian dan kreativitas.

Hal itu mendorong Dharma Wanita Persatuan (DWP) Labuhanbatu juga harus berkreasi serta menuntut anggota lebih kreatif.

"Tahun 2023, kita akan menghadapi inflasi. Oleh sebab itu, dengan lomba kreativitas SDM seperti merangkai bunga, buah dan sayur ini, saya harap kreativitas ibu-ibu akan meningkat," kata Ketua Dewan Penasehat DWP Kabupaten Labuhanbatu, dr Hj Maya Hasmita Erik Adtrada SpOG MKM saat membuka lomba merangkai bunga, buah dan sayur yang digelar DWP, Senin (19/12), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Maya Hasmita, dokter spesialis kandungan itu mengharapkan kegiatan-kegiatan kreativitas ibu-ibu lebih ditingkatkan lagi.

Dia juga berharap lomba ini dapat merangsang minat ibu-ibu rumah tangga untuk selalu berkreasi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga menghadapi inflasi di daerah ini.

"Lomba ini salah satu upaya kita untuk mengembangkan kreativitas SDM ibu-ibu. Semoga kegiatan ini juga dapat membantu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan perekonomian keluarga," harap dr Maya yang juga Ketua TP PKK Labuhanbatu.

Ia juga berpesan agar sesama anggota di Kabupaten Labuhanbatu saling kenal, menjaga kekompakan, bergotongroyong dan tolong-menolong.

Ketua DWP Labuhanbatu, Hj Diah Aulidan Yusuf menyebutkan, dalam memeriahkan HUT ke-23 DWP, sebelumnya DWP Labuhanbatu beranjangsana ke panti-panti asuhan dan memberikan bantuan pangan untuk anak-anak yatim di sana.

Kemudian, DWP Labuhanbatu menggelar lomba merangkai buah dan sayur untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu dharma wanita.

"Lomba ini bertujuan untuk pengembangan kreativitas SDM serta sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh anggota Dharma Wanita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu agar saling mengenal. Mari kita berlomba untuk kreatif," ujarnya.

Setelah acara dibuka, panitia memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk berkreasi, menunjukkan kreativitas yang terbaik. Para juara memperoleh hadiah dan uang pembinaan. (E5/f)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru