Hadiri Even FPA 2022, Menparekraf Janji akan Dukung Pengembangan Pariwisata Nisbar


213 view
Hadiri Even FPA 2022, Menparekraf Janji akan Dukung Pengembangan Pariwisata Nisbar
Foto: harianSIB.com/Evy Daeli
SAMBUT : Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) sambut Bupati Nisbar Khenoki Waruwu dan Wabup Dr Era Era Hia saat tiba di lokasi Even FPA, Lapangan Bola Kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, Rabu (22/6). 

Nias Barat (SIB)

Mengaku tertarik dan kagum akan keindahan destinasi wisata pariwisata Pemkab Nisbar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno berjanji mendukung pengembangan potensi pariwisata Niasbarat (Nisbar).


Hal tersebut diungkapkannya dihadapan lebih dari 15.000 orang pengunjung, saat memberikan sambutan di acara puncak Even Festival Pesona Aekhula (FPA) dan Hari Jadi Kabupaten Nisbar ke-13 Tahun di lapangan bola kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, Rabu (22/6).


"Destinasi wisata yang berada di Nisbar sungguh sangat indah dan mempesona, hal tersebut telah terbukti dengan masuknya Even FPA ini ke dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN). Guna meningkatkan potensi wisata ini, saya mengajak Pemkab Nisbar bersinergi bersama Kemenparekraf RI. Semoga promosi dan publikasi ini tidak hanya sampai di sini, namun terus berkelanjutan. Mari kita gunakan kesempatan FPA ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tegasnya.


Ia juga berjanji segera menindaklanjuti permohonan dan usulan Bupati Nisbar untuk membantu dan mendukung pembangunan infrastruktur yang strategis dan berkelanjutan, yaitu peningkatan kapasitas jalan provinsi dari Kota Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Barat menjadi jalan nasional, peningkatan kapasitas DAK dari Kemenparekraf, pembangunan jembatan Sungai Oyo, masuk dalam program lokasi prioritas Bappenas dan pemberian bantuan fasilitas alat tangkap ikan kepada nelayan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com