Harga Bawang, Cabai dan Migor Masih Mahal di Pematangsiantar


250 view
Harga Bawang, Cabai dan Migor Masih Mahal di Pematangsiantar
MI/Apul Iskandar
Ilustrasi bahan bahan pokok.

Pematangsiantar (SIB)

Masih tingginya harga bawang merah, cabai merah, telur dan minyak goreng yang diperdagangkan di pasar-pasar tradisional Kota Pematangsiantar, Senin (20/6) menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat konsumen, khususnya kalangan ibu-ibu rumah tangga, karena mempengaruhi keuangan.

Menurut Imel seorang konsumen, dengan masih tingginya harga bawang merah yang mencapai Rp 60.000 per Kg, cabai merah Rp 80.000 per Kg, telur ayam broiler Rp 51.000 per papan (isi 30 butir), minyak goreng kemasan Rp 20.000 per liter (ukuran 1 liter) dan Rp 46.000 per 2 liter, menyebabkan bertambah besarnya anggaran belanja keluarga, sementara pendapatan keluarga cenderung menurun.

"Kami hanya berharap agar harga-harga tersebut dapat kembali normal, sehingga dapat membantu kami dalam memenuhi keburuhan keluarga, sehingga dapat semakin terjangkau," harapnya.

Demikian juga yang diungkapkan Rini, seorang pedagang, harga bawang, telur dan minyak goreng yang masih tinggi, membuat pedagang mengeluh, karena harus menambah modal berjualan. Sehingga kondisi ini, dirasakan sangat sulit.

Mengingat usaha haruslah terus berjalan. Untuk itulah, ia memasok aneka jualannya, dalam jumlah yang terbatas, takut tidak habis dijual, mengingat konsumen pun mengurangi belanjaannya. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com